Berita Bolmong

Sekda Kecewa ASN Pulang Masih Jam Kantor

Sekda Kecewa ASN Pulang Masih Jam Kantor Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Sekda Kecewa ASN Pulang Masih Jam Kantor Berita Bolmong Berita Daerah

Tahlis Gallang

BOLMONG– Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Galang SIP MM, terlihat kecewa dengan sikap ASN (Aparatur Sipil Negara) yang ada di Lolak karena belum memperlihatkan kepatuhan terhadap penegakan disiplin.

Pasalnya, meski masih dalam suasana kerja alias jam kantor, Sekda menyaksikan langsung banyak ASN yang pulang ke rumah. “Saya perhatikan banyak ASN yang pulang padahal masih jam kerja,” kata Tahlis, Kamis (15/06).

Terkait hal itu, usai lebaran Idul Fitri, pihaknya akan memberlakukan penjagaan Satuan Polisi Pamong Praja. “Setelah lebaran saya akan berlakukan penjagaan Satpol PP,” kata Tahlis.

Selain itu, akan diberlakukan arah masuk dan keluar kantor dalam melalui satu pintu yang akan ditetapkan. “Itu harus diberlakukan. Bagi ASN yang keluar disaat jam kantor, harus ada rekomendasi,” jelasnya.

Menurut Tahlis, rendahnya disiplin ASN Bolmong disebabkan tidak adanya sikap tegas. “Jika sudah ada ASN yang dipecat karena melakukan pelanggaran disiplin, pasti akan menjadi pelajaran berharga. Minimal 10 ASN yang diberikan sangsi pemecatan karena melakukan pelanggaran disiplin berat. Absen 46 hari langsung dipecat,” ujarnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top