.
Berita Bolmong

Sekolah Penerbangan Dua ASN Dibiayai APBD 2017

Sekolah Penerbangan Dua ASN Dibiayai APBD 2017 Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Sekolah Penerbangan Dua ASN Dibiayai APBD 2017 Berita Bolmong

Eka Korompot.

LOLAK – Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bolaang Mongondow, Drs Eka Putra Utama Korompot, mengatakan, untuk APBD tahun 2017, akan ditata anggaran sebesar Rp500 juta, biaya Sekolah Perebangan bagi dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN).
 
Menurutnya, dana tersebut untuk membiayai sekolah dua ASN hingga penyelesaian studi. “Jadi satu orang mendapat biaya pendidikan sebesar Rp250 juta. Kita upayakan tahun 2017, mengutus dua orang ASN, kemudian program ini akan kita lakukan setiap tahun berjalan,” katanya.
 
Dijelaskan, saat ini Bolmong belum memiliki lulusan Teknik Telekomunikasi dan Navigasi Udara (TNU). “Ini salah satu program studi jurusan penerbangan yang mendidik Taruna menjadi seorang teknisi telekomunikasi dan navigasi udara dan bertugas merawat, memperbaiki dan menjalankan prosedur rutin pemeriksaan peralatan telekomunikasi dan navigasi udara di bandara,” kata Eka.
 
Tujuan lainya, untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia agar kedepan ketika Bandara sudah selesai, Bolmong telah siap dalam mengelola. “Intinya kita persiapkan sumber daya manusia dari sekarang karena kedepan mereka akan sangat dibutuhkan,” pungkasnya. (alk)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top