Seleksi PPTP Mulai Ada Pendaftar Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Seleksi PPTP Mulai Ada Pendaftar Berita Bolmong Berita Daerah

Foto panitia saat menerima pendaftar calon PPTP

BOLMONG– Pelaksanaan seleksi (PPTP) Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Kabupaten Bolaang  Mongondow, masih terus dibuka hingga 17 Maret mendatang. Senin (13/03), mulai ada satu pendaftar yang menyerahkan berkas ke panitia seleksi.

Kepala (BKPP) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Hamri Binol mengatakan, hingga batas waktu ditutup kemudian tak ada lagi pendaftar, maka akan dibuka kembali. “Maksimal harus 5 yang mendaftar, saat ini sudah ada satu, yakni Kepala Bappeda Bolmong, Ramlah Mokodongan,” kata Hamri.

Menurutnya, SK (Surat keputusan) Penjabat Bupati, Adrianus Nixon Watung tentang seleksi terbuka untuk umum di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, telah ditandatangani dan akan dikirimkan ke 14 Kabupaten dan Kota yang ada di Sulut. “Sudah ditandatangani oleh Pak Bupati surat keputusan perubahan, secara dejure dan defakto sudah sah. Kami akan kirimkan surat itu di 14 kabupaten dan kota yang ada di Sulut,” jelasnya.

Sementara itu, Ramlah Mokodongan, saat dimintai tanggapan soal rencana ikut dalam seleksi Sekda, mengaku termotivasi karena selaku ASN (Aparatur Sipil Negara), dirinya menjunjung tinggi profesionalitas. “Motivasi saya untuk mencalonkan diri adalah profesional. ASN harus profesional,” jelas Ramlah.

Ramlah juga mengaku siap bersaing dengan perserta lainya meski itu dari daerah lain. “Siap bertarung. Untuk persyaratan sudah 100 persen diserahkan, tinggal makalah yang menyusul,” jelas Ramlah.

Penjabat Bupati Bolmong, Adrianus Nixon Watung, melalui Asisten III Administrasi Umum Kantor Sekertariat Daerah, I Wayan Gede, mengatakan, untuk di Bolmong, ada 11 orang ASN yang sudah memenuhi syarat untuk ikut seleksi. “Sudah ada satu pendaftar, mudah-mudahan sampai pada waktu penutupan pendaftaran nanti, akan bertambat lagi,” tandasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top