Kroniktotabuan.com
Seleksi Sekda Bolmong Dimulai Berita Bolmong Berita Daerah

Hamri Binol

BOLMONG– Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bolaang Mongondow, melalui Panitia Seleksi (Pansel), resmi membuka seleksi calon pejabat pimpinan tinggi pratama.

Hal itu untuk menindaklanjuti amanat Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Aparatur Sipil Negara dan Peraturan Menteri Pedayagunaan Aparatur dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, tentang Tata Cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Kepala (BKPP) Badan Kepegawaian Pedidikan dan Pelatihan, Hamri Binol mengatakan, tahapan telah dibuka dan belum ada pendaftar. “Mungkin karena baru dibuka jadi belum ada yang memasukan berkas,” kata Hamri.

Menurutnya, selain dari Bolmong, Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Daerah lainya juga bisa ikut dalam seleksi. “Berlaku bagi siapa saja yang memenuhi syarat,” jelas Hamri.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Aparatur (P2PA) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Yanny Pudul mengatakan, pansel terdiri dari unsur akademisi dan tokoh masyarakat. “Pansel ada dari unsur akademisi dan ada juga dari unsur tokoh masyarkat serta tokoh pemerintahan. Yang pasti pansel sangat kredibel dan profesional,” tambah Yanny.

Diketahui, Penjabat Bupati Adrianus Nixon Watung, telah menandatangai surat nomor 01/Pansel-BM/2017, terkait panitia seleksi. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top