Seleksi Sekda Kurang Peminat
Kroniktotabuan.com
Seleksi Sekda Kurang Peminat Berita Bolmong Berita Daerah

Ilustrasi

BOLMONG- Hingga memasuki hari ke 10 pembukaan seleksi PPTP (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) di Kabupaten Bolaang Mongondow, belum ada pendafar. Padahal, di Bolmong sendiri, ada 9 “Panglima” yang layak untuk ambil bagian.

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Aparatur (P2PA) Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong, Yanny Pudul mengatakan, jika sampai 17 Maret tak ada yang medaftar, maka akan dibuka kembali. “Batas pendaftaran 17 Maret, kalau tidak ada pendaftar maka akan dirapatkan lagi oleh panitia dan kemungkinan diperpanjang lagi,” jelas Yanny.

Namun, Aldi menuturkan, sudah ada dua pejabat yang siap berkas. “Sepertinya ada dua pejabat yang serius ikut seleksi dan sedang menyiapkan berkas. Dua pejabat ini juga mengurus surat keterangan tidak pernah dijatuhkan sangsi pelanggaran disiplin dari BKPP,” ujar Yanny, Jumat (10/03).

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung SH mengasskan, seleksi PPTP di Bolmong melalui lelang jabatan nanti, dibuka untuk pejabat se Sulawesi Utara (Sulut). “Itu terbuka untuk umum dan bagi yang memenuhi syarat,” kata Watung.

Diketahui, hasil rapat panitia seleksi di Badan Kepegawaian Nasional  (BKN) Sulawesi Utara (Sulut) beberapa waktu lalu, menyebutkan persyaratan jabatan Sekda yakni usia paling tinggi 57 tahun, pangkat paling rendah IV C, telah lulus diklat PIM II, pernah duduk di jabatan eselon II minimal di dua tempat, kemudian pendidikan minimal S1, tidak sedang mendapat hukuman disiplin dan pidana, tak pernah dapat sanski disiplin berat dalam lima tahun terakhir dan sudah pernah menyampaikan laporan hasil kekayaan pegawai negeri. (ahr)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top