.
Berita Bolmong

Semangati Peserta DTD di Lolak, Yaqut: GP Ansor Penjaga NKRI

Semangati Peserta DTD di Lolak, Yaqut: GP Ansor Penjaga NKRI Berita Bolmong Berita Daerah
Ketua Umum GP Ansor Yaqut Choilil Qoumas
Kroniktotabuan.com

LOLAK– Ketua Umum (Ketum) Gerakan Pemuda Ansor, H Yaqut Cholil Qoumas, menyemangati ratusan calon anggota Ansor dan Banser pada Diklat Terpadu Dasar (DTD) Provinsi Sulut dan untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gelombang II tahun 2018, Jumat (4/5/2018).

DTD ini digelar di Lapangan Daagon, Desa Lolak, Kecamatan Lolak.

Dalam arahannya Yaqut menggingatkan marwah pergerakan GP Ansor sebagai penjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Jika ada yang berani mengganggu keamanan dan ketahanan NKRI itu artinya mengganggu kita, jika itu terjadi apa yang kita lakukan,” tegas Yaqut dan langsung dijawab ratusan suara peserta DTD dengan suata keras, “Lawan”!

Di akhir kesempatan setelah membuka dengan resmi DTD Provinsi Sulut ini, Yaqut berharap agar peserta sebanyak 670 orang, bisa bertahan hingga proses pembaeatan.

“Semua harus bertahan hingga akhir. Saya akan menagih janji kalian,” katanya.

Sebelumnya, Pembukaan DTD Provinsi Sulut, didahului dengan apel besar Ansor-Banser yang di pimpin oleh Koordinator Wilayah Sulut-Malut, H Saleh Ramli selaku Inspektur apel.

Dalam pidatonya, Saleh menyampaikan bahwa NKRI adalah harga mati yang harus dijaga oleh GP Ansor.

“Kita mencintai Indonesia, karena air dan udara segar milik kita. Kita hadir di sini untuk menjadi garda terdepan menjaga dan mengamankan NKRI hingga 1 detik kiamat datang. Itu alasan kita menjaga NKRI,” kata Saleh.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Sulut, Yusra Alhabsyi mengatakan, terlaksananya DTD kali adalah upaya mandiri dari gerakan seluruh Ansor dan Banser Sulut.

“Persiapan kami hanya 5 minggu. Kami persembahkan lebih dari 5 peserta DTD sebagai hadiah kami pada peringatan Harla ke 84 tahun ini, kepada Ketum GP Ansor yang sudah meringakan langkah datang ke Bumi Nyiur khususnya di Kabupaten Bolmong. Dan terimakasih telah mendatangkan instruktur-instruktur yang berkompeten untuk menjadikan Ansor-Banser Sulut sebagai pejuang Islam untuk NKRI dengan berlandaskan Aswaja,” ujarnya.

Diketahui, jumlah peserta yang telah memasukan formulir sebagai peserta DTD calon anggoya PG Ansor dan Banser sebanyak 1.168. Terinformasi, masih ada peserta dalam perjalanan. Kegiatan yang digelar di Lingkungan MTS Kecamatan Lolak, akan berlangsung 4-7 Mei 2018, dengan mendatangkan 12 dipandu oleh Koordinator wilayah Sulut-Malut H Saleh Ramli. (**)

2 Comments

2 Comments

  1. Irwan to

    Mei 4, 2018 at 6:24 pm

    Jgn sok nkri dech klo masih ada yg suka membubarkan pengajian klo dulu sich banser berjuang klo skrg berjuang buat siapa ya?

  2. Yusran

    Mei 11, 2018 at 3:39 pm

    Mantap banser….
    Saya warga manado siap jadi Anggota BANSER.
    Insyallah klau pelaksanaan DTD di wilayah manado saya akan ikut..!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top