Berita Bolmong

Serahkan Bantuan di Wilayah Dumoga Raya, Warga: Terima Kasih Ibu Bupati

Serahkan Bantuan di Wilayah Dumoga Raya, Warga: Terima Kasih Ibu Bupati Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow di Dumoga Barat.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Setelah Kecamatan Passi Barat, Bolaang, Lolak dan Sangtombolang, penyaluran bantuan pangan untuk warga terdampak Covid 19 oleh Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong) dilakukan di wilayah Dumoga Raya, Rabu (30/9/2020).

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk hadir langsung di tengah masyarakat menyerahkan bantuan yang dianggarkan dalam APBD 2020 tersebut.

Di hadapan masyarakat yang menerima secara simbolis bantuan ini, Bupati Yasti berpesan agar selalu menjaga kesehatan dan melakukan pencegahan Covid 19.

“Selalu pakai masker saat ke luar rumah, menjaga jarak, dan rajin cuci tangan dengan sabun,” ucap Yasti.

Terkait bantuan yang diberikan, Yasti meminta masyarakat penerima memanfaatkan dengan baik. Bantuan ini akan terus diberikan Pemkab Bolmong hingga Desember mendatang.

Sekadar diketahui, total penerima bantuan baik dari APBD dan APBN yang di top up oleh Pemkab Bolmong sebanyak 19.373 Kepala Keluarga (KK). Yang dibiayai penuh dari APBD yakni 9.170 KK namun penerima dari APBN seperti penerima BST dan penerima bantuan dari Kementerian Kelautan di top up juga dari APBD agar ada kesamaan sehingga total yang menerima yaitu 19.373 KK.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Bolmong, Abdul Haris Bambela berujar, untuk bantuan tahap empat yang akan diserahkan tersebut terdapat penambahan jumlah penerima sebanyak 800 KK.

“Jadi yang akan menerima paket sembako full dari Dinsos yakni sebanyak 5.048 KK. Paketnya yakni beras 18 kilogram, minyak goreng 2 liter, gula pasir 4 kilogram, dan 8 ikan kaleng,” kata Bambela.

Sementara itu warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih dan rasa syukur karena bantuan ini sudah yang ke empat kalinya mereka terima.

“Terima kasih Ibu Bupati karena sangat memperhatikan masyarakat di tengah kesulitan karena adanya Covid 19 seperti sekarang ini,” ungkap sejumlah penerima bantuan.

Baca Juga :  Sejumlah Rumah di Dumoga Rusak Dihantam Puting Beliung

Hingga berita ini ditayangkan rombongan Bupati dan Wakil Bupati Bolmong masih berada di Desa Toraut Utara, Kecamatan Dumoga Barat. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top