Berita Bolmong

Sia In Monompia Kon Lipu’ Naton, Tanoyan Utara

Sia In Monompia Kon Lipu' Naton, Tanoyan Utara Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Calon Sangadi Desa Tanoyan Utara (Tanut) Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Nomor Urut 4, Samsudin Manggo SP, memiliki komitmen yang kuat dalam membangun dan memajukan desa, terutama meningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Hal ini yang menjadi visi utamanya menjadi calon Sangadi. Mewujudkan Desa Tanoyan Utara yang Religiius, Cerdas, Sehat dan memiliki SDM Mandiri dan Hebat.

Sia In Monompia Kon Lipu' Naton, Tanoyan Utara Berita Bolmong

Membangun Desa Tanoyan Utara dengan luas 238.370 hektare, terdiri dalam 6 dusun dengan jumlah penduduk mencapai 2.855 jiwa, membutuhkan sosok pemimpin yang cerdas dan cakap, mampu mengayomi masyarakat serta tidak membedakan perlakuan dalam memberikan pelayanan.

Apalagi, masyarakat Tanoyan Utara memiliki presentase 65 persen petambang emas, 25 persen petani yang menggarap bidang pertanian, 5 persen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 5 persen lagi adalah wiraswasta.

Sosok pemimpin seperti Samsudin “Din” Manggo (SDM), sangat tepat menjawab kebutuhan perbaikan desa dan pembangunan.

“Saya berkomitmen membangun dan memperbaiki desa tercinta, desa Tanoyan Utara,” kata Samsudin, Sabtu (26/10/3019).

Bukan itu saja, banyak program yang akan dia laksanakan jika terpilih menjadi Sangadi Desa Tanoyan Utara. Selain peningkatan insfrastruktur desa, peningkatan SDM masyarakat, dia juga akan memberdayakan pemuda.

Sia In Monompia Kon Lipu' Naton, Tanoyan Utara Berita Bolmong

“Pemuda adalah generasi Bangsa yang tak bisa dipisahkan dalam perjalanan pembangunan dalam Desa. Pemberdayaan pemuda akan difasilitasi melalui bidang olahraga dan pelatihan-pelatihan,” jelasnya.

Selain itu, dalam hal pelayanan dan kemasyarakatan, tidak akan ada jarak antara Sangadi dan masyarakat.

“Semua masyarakat akan mendapatkan perlakuan serta pelayanan yang sama, tidak boleh ada yang membeda-bedakan. Semua menyatu dalam membangun desa, dengan dibingkai semangat kekeluargaan, persaudaraan dan kebersamaan. Tanoyan Utara harus menjadi Desa pembawa damai dan kesejukan. Torang samua basudara dan satu keluarga di Desa Tanoyan Utara,” tandasnya.

Baca Juga :  Bupati Buka Bimtek Manajemen Bumdes

Salah satu program religius, dia akan berupaya agar generasi Tanoyan Utara memiliki generasi Quran. Generasi yang Hafidz dan Hafidzah.

Seperti diketahui, kalimat dalam bahasa Daerah Bolaang Mongondow, “Sia In Monompia Kon Lipu’ Naton, Tanoyan Utara”, memiliki arti, Dia Yang Akan Memperbaiki Desa Kita, Tanoyan Utara. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top