.
Berita Bolmong

Soal Bank SulutGo, Yasti Minta Gubernur Sulut Tindaklanjuti Surat Mendagri

Soal Bank SulutGo, Yasti Minta Gubernur Sulut Tindaklanjuti Surat Mendagri Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG  Pemindahan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Bolmong dari Bank SulutGo ke BNI rupanya mendapat perhatian Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Mendagri Tjahjo Kumolo dalam suratnya Nomor 539/1012/SJ tanggal 06 Februari 2019 memerintahkan Gubernur Sulawesi Utara untuk mengambil langkah-langkah.

Adanya surat Mendagri tersebut diungkapkan Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, lewat rilis yang dikirimkan Bagian TUP Pemkab Bolmong kepada media, Kamis (14/2/2019).

Dalam rilis itu disebutkan dua poin dari Surat Mendagri terkait persoalan pemindahan RKUD Bolmong yang tidak menutup kemungkinan akan diikuti Pemerintah Daerah lainnya.

Baca Juga: Di Hadapan Dirjen Bina Keuangan Daerah, Yasti Beber Alasan Pemindahan RKUD dari Bank SulutGo

Pertama segera melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menyepakati hal-hal yang perlu disempurnakan dan mengakomodasi masukan pemegang saham serta mengantisipasi kemungkinan penghentian pemegang saham lainnya.

Kedua, meminta PT Bank SulutGo segera memperbaiki kinerja sesuai yang disepakati RUPS, sehingga para pemegang saham lainnya akan tetap melakukan penguatan permodalan pada PT Bank SulutGo. 

“Adanya surat Mendagri tersebut, saya Bupati Bolmong atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow selaku salah satu pemilik saham yang ada di PT Bank SulutGo menyarankan Gubernur Sulawesi Utara untuk segera menindaklanjuti surat dari Mendagri,” kata Bupati Yasti dalam rilisnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...