Berita Bolmong

Status Tanggap Darurat Covid-19 di Desa Bakan Berakhir

Status Tanggap Darurat Covid-19 di Desa Bakan Berakhir Berita Bolmong
Salah satu destinasi wisata di Desa Bakan ditutup selama masa tanggap darurat.
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Status tanggap darurat Covid-19 Desa Bakan, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), berakhir.

Camat Lolayan, Faisal Manopo, Selasa (1/9/2020), mengatakan status tanggap darurat berhasil menghambat penyebaran Covid-19 di Kecamatan Lolayan. Sejauh ini tidak ada penambahan kasus yang signifikan.

“Kini kehidupan masyarakat berjalan seperti biasa, serta aktivitas pun kembali berjalan normal,” katanya.

Tambahnya, penerapan tanggap darurat menjadi pelajaran bagi warga agar lebih hati-hati serta selalu mengikuti petunjuk kesehatan pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan.

Ia meminta para sangadi se- Kecamatan Lolayan untuk menerapkan protokol Covid- 19 di desa masing – masing.

“Selalu pakai masker, cuci tangan dan terapkan pola hidup sehat. Dengan begitu kejadian yang sempat terjadi di Desa Bakan beberapa waktu lalu tak akan terulang kembali,” kata dia.

Sementara, lima warga Desa Bakan yang terpapar Covid 19, kondisinya mereka baik- baik saja sejak menjalani isolasi di rumah masing-masing.

“Kelimanya tanpa gejala, tapi tetap dalam pengawasan tim kesehatan,” ujar dia.

Sekedar diketahui, sebelumnya Pemerintah Kecamatan Lolayan telah menetapkan status tanggap darurat Covid-19 selama 14 hari. Status tanggap darurat tersebut berdasarkan dengan surat nomor C.7.LLY/152/VIII/2020 tanggal 13 Agustus 2020, yang ditandatangani langsung oleh Camat Lolayan Faisal Manoppo.

Penetapan itu karen pascameninggalnya salah seorang warga Desa Bakan, ada lima warga yang berdasarkan hasil tes swab dinyatakan positif Covid-19. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top