Berita Bolmong

Sukseskan Pilkada Wajib Jaga Stabilitas Keamanan

Kroniktotabuan.com
Sukseskan Pilkada Wajib Jaga Stabilitas Keamanan Berita Bolmong Berita Daerah

Adrianus Nixon Watung

BOLMONG– Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow, Adrianus Nixon Watung, mengeluarkan Surat Edaran nomor 12 tahun 2017, terkait himbauan untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban.

Selain itu, ada juga seruan untuk menjaga harmonisasi hubungan antar umat beragama. “Mari kita jaga persatuan dan kesatuan. Jaga stabilitas serta harmonisasi kehidupan antar umat beragama,” kata Nixon.

Himbauan juga disampaikan kepada para Pimpinan Gereja, Masjid, Pura, Vihara, dan Litang, serta segenap komponen masyarakat, agar ikut serta mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati pada 15 Februari 2017.

Dijelaskan, menjaga stabilitas dilakukan dengan membina dan memelihara tiga kerukunan hidup beragama. Yakni kerukunan internal umat beragama, kerukunan antar umat beragama, kerukunan antar umat beragama dengan Pemerintah.

Tak hanya itu, kewaspadaan terhadap isu-isu negatif yang sengaja dilontarkan oleh oknum atau kelompok yang ingin memmecah belah persatuan dan kesatuan umat beragama di Bumi Totabuan Kabupaten Bolaang Mongondow agar tetap diwaspadai.

“Terus menjaga bahkan mempererat  jalinan kerjasama antar umat beragama untuk mengatasi setiap hal yang dapat memicu disintegrasi bangsa indonesia di daerah ini,” jelas Nixon.

Untuk mengantisipasi gejolak sosial yang dapat melemahkan sendi-sendi persatuan bangsa indonesia dalam satu Keterikatan Bhineka Tunggal Ika, harus dilakukan kerjasama antara pemerintah dan pimpinan umat beragama.

“Diharapkan kepada pimpinan Gereja, Masjid, Pura, Vihara dan Litang, dapat mengambil momentum setiap kesempatan, pertemuan baik sosial maupun keagamaan, untuk menyerukan kepada seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih (wajib pilih) agar menggunakan hak pilihnya,” tandas Nixon. (ahr)

 

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top