Sukseskan Program Indonesia Sehat Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Sukseskan Program Indonesia Sehat Berita Bolmong Berita Daerah

Yulin Papuling

BOLMONG – Dinas Kesehatan Kabupaten Bolaang Mongondow yang kini dipimpin Yulin Papuling, terus melakukan berbagai terobosan dalam rangka menyukseskan program Indonesia Sehat.

Ditemui pada sela kegiatan pra forum konsultasi SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah), Yulin mengatakan, peningkatan pelayanan kesehatan, harus sejalan dengan peran masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan. “Peran masyarakat sangat penting, apalagi untuk hal yang berkaitan dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” jelasnya.

Dikatakan, program yang saat ini sedang jalan adalah ketuk pintu gerakan masyarakat bebas Tuberculosis. “Itu mulai jalan sejak tanggal 6 sampai 24 Maret 2017,” ujarnya.

Yang dilakukan Dinkes yakni penyisiran dari pinggiran. “Kita menemui langsung masyarakat dari rumah ke rumah. Tujuanya untuk mempermudah pelayanan,” kata Yulin.

Saat ini lanjut Yulin, terdapat 6 puskesmas rawat inap dan 11 puskesmas rawat jalan. “Nantinya kita akan rapatkan tentang daerah binaan yang menjadi tanggungjawab puskesmas bersama pejabat yang ada di Dinas kesehatan,” pungkasnya. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top