Berita Bolmong

Tahlis: ASN Dinkes, Sekwan dan Diknas Disiplin Paling Parah

Tahlis: ASN Dinkes, Sekwan dan Diknas Disiplin Paling Parah Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Tahlis: ASN Dinkes, Sekwan dan Diknas Disiplin Paling Parah Berita Bolmong Berita Daerah

Tahlis Gallang

BOLMONG– Sekertaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, Tahlis Galang SIP MM, Selasa (04/07), melakukan Sidak (Inspeksi Mendadak) kehadiran ASN (Aparatur Sipil Negara) di Kantor Satuan Perangkat Daerah usai memimpin apel di halaman Kantor Sekertariat Daerah, Lolak.

Lima SPD yang dikunjungi Tahlis yakni Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pendidikan dan Olah Raga, Dinas Pendidikan dan Sekertariat DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah). “Dari lima kantor yang saya kunjungi, Dinas Kesehatan, Sekertariat DPRD dan Dinas Pendidikan,
disiplin paling parah. Kalau di Dinas kesehatan hanya 15 orang yang ikut apel,” kata Tahlis.

Saat ini kata Tahlis, apabila ada SPD yang kehadiran ASN saat apel pagi 2 kali dibawah 80 persen, maka akan apel bersama di Kantor Sekertariat Daerah. “Untuk ASN Dinas PU, mereka sudah harus apel di kantor sekertariat daerah,” ujar Tahlis.

Pemberlakuan apel bagi SPD di kantor Setda, berlaku untuk semua. “Jadi seperti itu, apabila 2 kali apel dibawah 80 persen maka langsung apel di kantor Sekertariat Daerah terus menerus,” tegasnya.

Sementara itu, untuk jam kerja ASN dan dalam rangka menindaklanjuti PP (Peraturan Pemerintah) RI (Republik Indonesia) nomor 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri Sipil dan pelaksanaan disiplin PNS di Bolmong khusus ketaatan terhadap hari kerja dan jam kerja, maka diatur jam kerja selama sepekan dalam tiap bulan berjalan. Hari Senin sampai Kamis, ASN Bolmong masuk kerja pukul 07.30 Wita sampai dengan 16.30 Wita. Sedangkan Jumat masuk pukul 07.30 Wita sampai dengan 11.00 Wita. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top