.
Tahlis Buka Pelatihan LPMD 2019 Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow (Bolmong), Tahlis Gallang, membuka kegiatan pelatihan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD), di Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bolmong, Senin (1/4/2019).

Tahlis Gallang dalam sambutannya meminta kepada LPMD yang ada di Bolmong untuk lebih meningkatkan lagi pemberdayaan pada masyarakat desa.

“Banyak hal yang harus dibangkitkan oleh LPM di desa masing masing, salah satunya yang tidak boleh hilang karena perkembangan zaman ialah budaya Moposad atau gotong royong. Dahulu, budaya lokal ini sangat kental di Bolmong, namun saat ini budaya positif seperti ini yang ditinggalkan orang tua terdahulu perlahan sudah mulai hilang. Nah, ini yang harus menjadi perhatian lembaga ini,” kata Tahlis.

Sementara itu, Kadis PMD Bolmong, Ahmad Yani Damopolii mengatakan kegiatan pelatihan yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada LPMD agar mengetahui tugas, pokok dan fungsinya dalam membantu pemerintah desa dalam pembangunan di desa.

“Kegiatan ini diikuti delapan kecamatan dari dari 15 kecamatan yang ada di Bolmong. Enam Kecamatan lainnya telah mengikuti kegiatan tersebut di tahun 2018 lalu,” tandas Yani. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top