Berita Bolmong

Tak Ada Mahar, Nasdem Bolmong Mulai Rekrut Bacaleg

Tak Ada Mahar, Nasdem Bolmong Mulai Rekrut Bacaleg Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Tak Ada Mahar, Nasdem Bolmong Mulai Rekrut Bacaleg Berita Bolmong Berita Daerah

Nasdem

BOLMONG– Ketua Penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Bolmong, Rahmat Ali Algaus, mengatakan partainnya mulai membuka kesempatan untuk warga yang ingin menjadi calon legislatif (Caleg) 2019 mendatang.

Namun kata Rahmat, harus mengikuti mekanisme partai dan Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Kami mengutamakan yang punya kapasitas. Partai akan profesional dalam perekrutan bakal calon legislatif 2019,” kata Rahmat, Rabu (17/1/2018).

Saat ini sudah banyak yang memasukan berkas untuk ikut penjaringan di Nasdem.

“Dalam menentukan line up caleg, baik di kabupaten, maupun provinsi hingga ke DPR RI, kita akan lihat track record,” ujarnya.

Selain itu kata Rahmat, bagi yang berkeinginan maju di legislatif melalui partai Nasdem, tidak dimintakan mahar politik. “Tidak ada mahar politik di Nasdem Bolmong. Kami juga akan melakukan uji publik terhadap orang-orang yang mendaftar,” ujarnya.

Bahkan, caleg nasdem yang lolos verifikasi, wajib melakukan kontrak politik secara tertulis dengan masyarakat. “Kami berlaku adil dan profesional sesuai AD/ART partai. Tidak ada kompromi politik dalam penjaringan, kami akan terapkan mekanisme sesuai aturan partai yang berlaku,” jelasnya.

Wakil Ketua Bidang Hukum di DPD Nasdem Bolmong ini menambahkan, kalau ada kader partai lain yang ingin masuk bergabung dan mau maju di legislatif, akan dibicarakan dengan duduk bersama.

“Karena penjaringan yang kami buka sebelumnya sudah ada pendaftar. Nah, kalau ketambahan lagi, kami bicarakan bersama dengan melibatkan semua yang telah mendaftar,” tandasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top