.
Berita Bolmong

Tak Ada Tes Membaca, Pendaftaran Siswa di Bolmong Gratis!

Tak Ada Tes Membaca, Pendaftaran Siswa di Bolmong Gratis! Berita Bolmong
Renti Mokoginta
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) gencar mensosialisasikan kepada masyarakat terkait penerimaan calon siswa baru tahun ajaran 2019- 2020 tanpa biaya.

Hal itu l berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia (RI) Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dan Permendiknas Nomor 51 Tahun 2018.

“Selain tidak ada pungutan. Panitia di setiap sekolah di Bolmong juga tidak melakukan tes baca bagi calon siswa,” ungkap Kepala Disdik Bolmong, Renti Mokoginta, Rabu (26/6/2019).

Lanjut dia, pembukaan pendaftaraan tahun  ajaran baru akan dilaksanakan pada 2 Juli mendatang. Menurut dia, soal pendaftaran gratis, pihaknya juga terus mensosialisasikan ke masyarakat.

“Jumlah SD di Bolmong 223 dan SMP sebanyak 69. Untuk peserta didik baru, harus berusia 7 tahun atau minimal genap 6 tahun 6 bulan,” jelasnya.

Pihaknya juga nantinya akan memberikan bantuan bagi calon siswa!berupa seragam dan sepatu secara gratis.

“Setiap calon siswa yang mendaftar akan langsung melakukan pengukuran seragam dan sepatu. Nanti panitia penerimaan peserta didik baru di masing-masing sekolah langsung melakukan pengukuran seragam dan sepatu bagi calon siswa,” pungkasnya. (len/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top