Berita Bolmong

Tak Masuk Daerah Persiapan New Normal, Begini Kata Bupati Bolmong!

Tak Masuk Daerah Persiapan New Normal, Begini Kata Bupati Bolmong! Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Beberapa kabupaten/kota di Indonesia mulai melonggarkan kuncian dan pembatasan akses orang keluar masuk tapi tetap memperhatikan upaya pencegahan Covid-19, sebagai langkah menuju new normal life.

New normal sendiri sebagai cara hidup baru di tengah pandemi virus corona yang angka kesembuhannya makin meningkat di suatu daerah.

Di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow belum mengambil sikap terkait penerapan tersebut.

“Bolmong belum ada persiapan untuk new normal karena kita tidak masuk dalam 102 daerah yang dipersiapkan untuk penerapan tatanan kehidupan baru,” kata Yasti kepada sejumlah wartawan, Jumat (5/6/2020), di Kecamatan Bolaang.

Yasti mengatakan, penerapan tersebut hanya berlaku jika salam satu daerah sudah ditetapkan masuk kedalam zona hijau, dalam artian tak ada lagi penderita sakit akibat Covid-19.

“Itu berlaku jika Bolmong sudah tidak ada lagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dan jika semua sudah dinyatakan sembuh maka InsyaAllah 2 hingga 3 bulan ke depan kita sudah akan mulai masuk dan menerapkan new normal,” ucap Yasti.

Selain itu, Yasti juga mengatakan pembukaan kembali rumah ibadah akan dibahas secepatnya dan dalam waktu dekat.

“Secepatnya akan dibuka, tapi ada syaratnya. Dalam waktu dekat ini akan dibicarakan,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top