Berita Bolmong

Tak Peduli Jalanan Terjal dan Berbatu, Renti Bertekad Turun di Sekolah Pelosok di Bolmong

Tak Peduli Jalanan Terjal dan Berbatu, Renti Bertekad Turun di Sekolah Pelosok di Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Demi meningkatkan minat anak dalam bersekolah, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Renti Mokoginta, rela mendaki gunung lewati lembah berkunjung ke sekolah-sekolah yang berada di pelosok wilayah terpencil di Bolmong.

Bahkan tak tanggung-tanggung, Saat kunjungan pertamanya di Desa Pomoman, Kecamatan Poigar, Dengan berlandaskan jargon Orang Dinas Sering Kesekolah, Renti pun rela melewati jalanan terjal, berbatu hingga menyeberang 9 sungai, guna mensosialisasikan akan pentingnya dunia pendidikan kepada anak.

“Sudah tugas kami memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya bersekolah, apa terlebih anak-anak. Sejauh ini di Bolmong, angka anak putus sekolah masih tinggi, tercatat masih banyak di wilayah pelosok yang anak-anaknya tak mau bersekolah dan lebih memilih bekerja di membantu orang tua mereka, dan ini miris sekali,” ujar Renti saat ditemui di ruang kerjanya, senin (29/6/2020).

Renti mengatakan, selasa (30/6/2020) besok, pihaknya mengagendakan untuk menyambangi salah satu sekolah dasar yang berada di Desa Kolingangaan.

“Tujuannya tak lain adalah meninjau kelayakan bangunan sekolah dan fasilitas serta menilai kinerja para guru serta para murid yang bersekolah,” ungkapnya.

Renti mengakui, turun hingga ke pelosok cukup membantunya untuk menyelesaikan berbagai persoalan, selain itu, kualitas pendidikan juga harus merata.

“Seperti di Desa Pomoman, saya kembali menambahkan satu guru untuk mengajar disana, karena selama ini ternyata hanya ada 3 tenaga pendidik yang bekerja disana,” kata Renti.

Ia pun menargetkan pihaknya bakal menyasar seluruh sekolah yang berada di wilayah-wilayah pelosok Bolmong hingga selesai.

“Semuanya akan kinta kunjungi, tanpa terkecuali,” tandasnya.(len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top