>
.
Berita Bolmong

Tanoyan Butuh Galery ATM dan Kantor Bank Setingkat Unit

Tanoyan Butuh Galery ATM dan Kantor Bank Setingkat Unit Berita Bolmong Berita Daerah
ATM Galery (Ilustrasi)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Desa Tanoyan Selatan dan Desa Tanoyan Utara Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, adalah desa yang memiliki kekayaan sumber daya alam (SDA) berupa pertambangan emas.

Dari sisi peningkatan ekonomi, masyarakat di dua desa ini terbilang kategori banyak yang mampu. Hampir 50 persen pekerjaan warga disana adalah penambang emas, 10 persen Aparatur Sipil Negara (ASN), 5 persen pengusaha, 25 persen petani dan sisanya 5 persen buruh atau tukang.

Apabila kondisi ini sepenuhnya mendapat dukungan dari pihak perbankan dalam hal menyediakan galeri Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dapat dipastikan roda perekonomian akan lebih berjalan cepat. Proses penarikan uang akan lebih mudah dan masyarakat akan terbiasa dengan pola menabung.

Jika pihak perbankan dapat membangun galeri ATM atau bank setingkat unit pada dua desa tersebut, kondisi ini akan membawa dampak kemajuan ekonomi. Apabila masyarakat mau ke galeri ATM atau ke kantor unit bank, harus menempuh jarak sekira 22 kilo meter ke Kotamobagu. Jika ditempuh dengan kendaraan membutuhkan waktu 20 sampai 30 menit.

Selain itu, wilayah pertambangan Tanoyan juga berdekatan dengan kegiatan pertambangan PT J Resources Bolaang Mongondow (JRBM) yang diketahui bersama mempekerjakan ribuan karyawan. “Kalau sudah ada galeri atm di tanoyan atau kantor unit, akan memudahkan kami dalam menarik gaji,” kata Ari warga Tanoyan. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top