.
Berita Bolmong

Tenaga Honorer Diknas Digaji Rp500 Ribu Perbulan

Tenaga Honorer Diknas Digaji Rp500 Ribu Perbulan Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com
Tenaga Honorer Diknas Digaji Rp500 Ribu Perbulan Berita Bolmong

Ilustrasi honorer.

LOLAK – Tenaga honorer di Kantor Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Kabupaten Bolaang Mongondow, hanya digaji Rp500 ribu per bulan. Selain itu, gaji tersebut diterima setiap triwulan atau tiga bulan sekali. “Kalau dihitung dengan biaya pengeluaran kami setiap bulan, itu sangat tidak mencukupi. Kami berharap kedepan ada kebijakan pemerintah daerah untuk memperhatikan kenaikan honor kami,” kata salah satu honorer.
 
Belum lama ini, ada ratusan tenaga honor imendatangi Kantor Dinas Pendidikan Bolmong yang terletak di saming lapangan Daagon Lolak, untuk menerima gaji honor, sekaligus Surat Keputusan (SK) sebagai tenaga honor dikantor tersebut.
 
Kepala Dinas Pendidikan, Olii Mokodongan, berjanji akan memperjuangkan kenaikan honor 166 orang, yang bertugas di SD, SMP, SMA/SMK. “Setiap tiga bulan sekali, mereka menerima Rp1,5 juta. Waktu penganggaran tahun 2016, saya sudah berinisiatif agar bisa dinaikan menjadi Rp750 ribu per bulan. Tapi saat pembahasan di Dekab Bolmong, tidak tembus,” tandasnya. (alk)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top