Berita Bolmong

Terkait PT Conch, Menteri ESDM Dukung Ketegasan Pemkab Bolmong

Terkait PT Conch, Menteri ESDM Dukung Ketegasan Pemkab Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Terkait PT Conch, Menteri ESDM Dukung Ketegasan Pemkab Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat bertemu dengan Menteri ESDM Ignasius Jonan, Senin (10/7).

BOLMONG -Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, Senin (10/7), menemui Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan, di Jakarta. Pertemuan tersebut membahas keberadaan PT Conch North Sulawesi Cement yang tak memiliki perizinan tapi sudah melakukan kegiatan.

Ikut dibahas pula soal sikap Pemkab Bolmong yang melakukan penertiban dan pembongkaran bangunan di areal PT Conch yang tak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Saya sudah sampaikan ke Pak Menteri soal permasalahan PT Conch di Bolmong. Pak Menteri katakan itu 100% kewenangan Pemkab Bolmong menertibkan dan membongkar bangunan tanpa izin,” kata Yasti melalui telepon.

Bahkan kata Yasti, Menteri ESDM sempat kaget karena dengan sikap yang diambil Pemkab Bomong menertibkan serta membongkar bangunan tanpa IMB, kemudian menimbulkan masalah hingga ditahanya 27 anggota Sat Pol PP di Mapolda Sulut.

“Pak Menteri bahkan kaget. Katanya, kok bisa pemerintah kabupaten menertibkan bangunan tanpa IMB dan tanpa Izin Usaha Pertambangan (IUP) dan Operasi Produksi (OP) tapi dipermasalahkan,” jelas Yasti menirukan pernyataan Ignasius Jonan.

Selain menemui Menteri ESDM, Yasti juga akan menemui langsung Kepala BKPM Republik Indonesia. “Saya masih akan menemui kepala BKPM, dia masih berada di Jerman,” pungkas Yasti. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top