Berita Bolmong

Terus Mendapat Dukungan, Herson Mayulu Layak Pimpin PWNU Sulawesi Utara

Terus Mendapat Dukungan, Herson Mayulu Layak Pimpin PWNU Sulawesi Utara Berita Bolmong Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Anggota DPR RI terpilih periode 2019-2024 dari Partai PDI Perjuangan, Hi Herson Mayulu SIP, layak maju bertarung pada Konferensi Wilayah (Konferwil) XI Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Hi Herson Mayulu adalah Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Tokoh Toleransi Sulawesi Utara, Ketua Dewan Masjid Indonesia dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Sulut, mantan Bupati Bolsel dua periode.

Terus Mendapat Dukungan, Herson Mayulu Layak Pimpin PWNU Sulawesi Utara Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Konferwil XI PWNU yang akan dilaksanakan di Manado 13 Juli 2019 mendatang, merupakan hajatan akbar warga NU Bumi Nyiur Melambai (Sebutan untuk Provinsi Sulut).

Dilansir dari laman poling strawpoll.com, hingga Minggu (07/07/2019), sosok Hi Herson Mayulu menduduki posisi teratas sebagai calon kuat Ketua PWNU Sulut.

Hi Herson Mayulu, mengungguli sejumlah nama kontestan lain yang digadang-gadang ikut bertarung. Dalam poling tersebut, Hi Herson Mayulu mendapat dukungan 67,65 persen atau 667 responden dari 986 voter.

Terus Mendapat Dukungan, Herson Mayulu Layak Pimpin PWNU Sulawesi Utara Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Kalangan Nahdliyin menaruh harapan besar di konferwil XI PWNU Sulut periode 2019-2024 agar H2M bisa memimpin PWNU Sulut.

“Secara pribadi saya berharap adanya kader NU Bolaang Mongondow Raya (BMR) berkhidmat untuk NU Sulut,” ucap Widdy Mokoginta, fungsionaris PCNU Kotamobagu.

Widdy menambahkan, Hi Herson Mayulu maju sebagai salah satu kandidat terkuat di Konferwil.

“Wacana yang berkembang saat ini Hi Herson Mayulu punya niatan itu. Semoga saja beliau punya niatan serius. Dan cabang-cabang di konferwil bisa mempertimbangkannya,” ujar Widdy.

Pengurus PCNU Kotamobagu Ahmad Sholeh mengatakan, akan mempertimbangkan syarat Ketua Tanfidliyah berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Tanpa mengabaikan keputusan bersama, PCNU Kotamobagu bakal mempertimbangkan rekam jejak calon yang akan bertarung nanti. Dan siapa
saja punya hak untuk mencalonkan diri, dan itu kita hormati,” ujar Ahmad.

Terus Mendapat Dukungan, Herson Mayulu Layak Pimpin PWNU Sulawesi Utara Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Menanggapi hasil poling tersebut, Hi Herson Mayulu menyampaikan, itu hal yang biasa.

“Poling merupakan hal yang biasa dilakukan bila ada momen-momen tertentu,” kata Hi Herson di pesan WhatsApp.

Dia menambahkan, sebagai kader, siap untuk maju bertarung.

“Bukan yang memberi suara di poling yang akan memilih. Tapi, InsyaAllah itu adalah suara warga nahdliyin. Namun sebagai kader NU, wajib membesarkan organisasi, dan saya selaku kader, siap dan terpanggil bertarung di konferwil nanti,“ tegas Herson.

Sementara, Ahmadi Modeong selaku pengurus PCNU Bolaang Mongondow Selatan, siap mendorong H2M.

“Organisasi NU itu adalah organ yang demokrstis, makanya jika ada tokoh NU apalagi pengurus atau ketua Rois seperti Herson Mayulu yang berkeinginan maju sebagai Ketua PWNU Sulut, tidak perlu ada yang kebakaran jenggot,” tukas Ahmadi.

Justru kata Ahmadi, jika ada yang mengaku kader NU tapi tidak demokratis, apalagi merasa terganggu dengan majunya Hi Herson Mayulu, maka oknum yang bersangkutan diragukan NUnya.

“Kami pengurus dan kader NU Bolsel sudah sepakat mendorong H2M berkompetisi di level PWNU Sulut,” tandas Ahamdi. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top