Berita Bolmong

Tiga Hari 54 Peserta Lelang  Jabatan Ikut Assesment

Tiga Hari 54 Peserta Lelang  Jabatan Ikut Assesment Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 54 peserta open recruitment atau seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkab Bolmong akan mengikuti assesment test, Senin (24/6/2019), di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Assessment ini akan berlangsung hingga Rabu (26/6/2019) mendatang. Yang akan menguji para peserta seleksi terbuka atau lelang jabatan ini adalah para assesor dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kemendagri Regional Makassar yang berjumlah tiga orang.

“Pagi ini akan dibuka oleh Pak Sekretaris Daerah pelaksanaannya,” ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong melalui Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Aparatur, Ahmad Ijabu.

Ahmad menjelaskan bahwa assesment test ini merupakan salah satu syarat bagi mereka  yang akan atau calon menduduki  jabatan pimpinan tinggi pratama eselon II.

Dalam assesment test terdapat beberapa komponen penilaian. Pertama kompetensi teknis, yaitu mengukur tingkat dan spesialisasi pendidikan, pernah mengikuti pelatihan teknis fungsional, dan pengalaman bekerja secara teknis;

“Kedua kompetensi manajerial. Diukur tingkat pendidikan, diklat struktur dan manajemen, dan pengalaman kepemimpinan,” katanya.

Yang ketiga, lanjut Ahmad, adalah  kompetensi sosial kultural yaitu terkait dengan pengalaman bekerja dalam kemajemukan masyarakat. Baik suku, agama maupun budaya.

“Dan terakhir kompetensi pemerintahan. Peserta akan diuji kompetensi sesuai jabatan yang dilamar,” tandansya. (len/zha)

 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top