Berita Bolmong

Tiga Pemuda Ini Bakal Maju Pileg 2019 Dapil Lolayan

Tiga Pemuda Ini Bakal Maju Pileg 2019 Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Tiga Pemuda Ini Bakal Maju Pileg 2019 Dapil Lolayan Berita Bolmong Berita Daerah

Rudy Satria Bonuot, Nasir Gangga dan Ali Kobandaha.

BOLMONG– Pemilihan legislatif (Pileg) baru akan digelar 2019 mendatang, tapi beberapa figur mulai menunjukkan keseriusan ambil bagian. Di derah pemilihan (Dapil) Lolayan, setidaknya ada tiga figur pemuda dsebut-sebut maju bertarung memperebutkan tiga kursi di dapil tersebut.

Mereka adalah Abdul Bahri “Ali” Kobandaha, Abdul Nasir Ganggai, Rudy Satria Mandala Bonuot. Kehadiran tiga pemuda ini diperkirakan akan membuat konteastasi politik di dapil dengan jumlah tiga kursi itu semakin berkualitas.

Apalagi tiga figur muda ini adalah para mantan aktivis sejak menjadi mahasiswa dan dikenal sangat getol dalam memperjuangkan hak serta kepentingan rakyat.
Saat kuliah dulu, Abdul Bahri “Ali” Kobandaha i adalah mantan Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bolmong Raya, Abdul Nasir Ganggai dan Rudy Satria Mandala Bonuot adalah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) saat masih kuliah di Gorontalo.

Ketiganya diyakini akan jadi penantang serius di dapil lolayan menghadapi para anggota DPRD aktif saat ini seperti Masud Lauma, Abdul Kadir Mangkat dan Ahadin Mamonto.

“Tiga figur muda ini wajib ambil bagian dalam pertarungan perebutan tiga kursi DPRD dari dapil Lolayan. Mereka adalah keterwakilan generasi muda Lolayan,” kata Eko Paputungan, mantan Ketua HMI BMR.

Di sisi lain Eko menilai, kehadiran tiga figur ini akan membuat suasana demokrasi khusus dapil Lolayan semakin berkualitas.

“Figur berkualitas tentu akan mampu membawa suasana demokrasi yang berkualitas. Salah satu ukuran suksesnya demokrasi adalah hadirnya figur berkualiatas yang mempu menciptakan suasana politik yang berkualitas pada masyarakat. Saya yakin dan percaya, mereka bertiga akan mendapat tempat di hati masyarakat kecamatan Lolayan,” pungkas Eko. (ahr/vdm)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top