.
Berita Bolmong

Tiga Puskesmas di Bolmong Naik Status Jadi Rawat Inap

Tiga Puskesmas di Bolmong Naik Status Jadi Rawat Inap Berita Bolmong Berita Daerah
Sahara Albugis
Kroniktotabuan.com
BOLMONG– Pelayanan kesehatan di Kabupaten Bolmong terus ditingkatkan. Selain sarana dan prasaranan penunjang Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), sejumlah Puskesmas dinaikan status menjadi rawat inap.
“Tahun ini ada tiga Puskesmas yang tadinya berstatus rawat jalan akan ditingkatkan menjadi rawat jalan. Dananya kita anggarkan lewat APBN,” ujar Sahara, Senin (7/5/2018).
Lanjutnya untuk merealisasikan status Puskesmas tersebut, dana yang digunakan mencapai Rp15 miliar.
“Masing-masing Puskesmas anggarannya Rp5 miliar. Semoga secepatnya akan direalisasikan agar pelayanan kesehatan secara prima akan terselenggara dengan baik,” katanya.
Ia menjelaskan, rencana menaikan status Puskesmas itu karena Bolmong daerah yang memiliki luas wilayah terbesar di BMR. Otomatis pelayanan kesehatan akan terkendala karena jarak tempuh ke RSUD cukup jauh.
“Puskesmas ini adalah pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat. Kenaoa ini penting, sebab banyak masyarakat misalnya yangbada di Dumoga. Mereka akan kesulitan jika jarak ke RSUD sangat jauh, sehingga dengan fasilitas di Puskesmas ini, pelayanan bisa dilakukan secara intens,” pungkasnya. (rza)
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top