Berita Bolmong

Tiga Sekolah di Bolmong Beri Pulsa Data ke Siswa untuk Belajar Daring

Tiga Sekolah di Bolmong Beri Pulsa Data ke Siswa untuk Belajar Daring Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Tiga sekolah di Bolmong telah menerapkan pemberian pulsa data bagi siswa-siswinya untuk mendukung kegiatan bwlajar mengajar online atau dalam jaringan (Daring).

Anggarannya kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bolmong, Renti Mokoginta, bersumber dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Yang sudah menerapkan itu SMP 1 Lolak, SMP Poigar dan Dumoga,” ungkapnya, Rabu (19/8/2020).

Kebijakan itu, menurutnya, untuk memudahkan siswa belajar secara Daring sebagaimana telah diatur dalam petunjuk teknis (Juknis) dari Kementerian Pendidikan.

Juknis juga mengatur pemberian alat perlengkapan pencegahan COVID-19, seperti masker dan lainnya.

Renti mengakui belum semua sekolah di wilayah Bolmong bisa menerapkan hal yang sama, karena ada yang tidak punya android dan jaringannya tak ada.

Siswa yang tidak memiliki android akan diberlakukan pembelajaran lewat sistem belajar Luar Jaringan (Luring) dimana setiap guru akan berkunjung ke rumah siswa dengan sistem pembelajaran tatap muka.

“Sekolah yang tidak memiliki kendala, baik faktor jaringan dan perangkat pendukung bagi siswa, semua bisa mendapat pemberian pulsa data dari dana BOS. Dengan catatan siswanya memiliki android dan jaringan lancar, semua siswa bisa dapat tanpa melihat faktor kemampuan ekonomi orang tuanya,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top