Berita Bolmong

Tim SAR, Yon Armed Bogani dan TRC PB BPBD Selamatkan Anak Tenggelam

Tim SAR, Yon Armed Bogani dan TRC PB BPBD Selamatkan Anak Tenggelam Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Tim SAR, Yon Armed Bogani dan TRC PB BPBD Selamatkan Anak Tenggelam Berita Bolmong Berita Daerah

Foto korban tenggelam yang berhasil diselamatkan.

BOLMONG – Tim SAR (Search and Rescue) Yon Armed Bogani Lolak, dan TRC PB (Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana) BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (02/07), berhasil memberikan pertolongan kepada Rifaldi Datundugon (14) yang tenggelam saat mandi di Pulau Molosing Kecamatan Lolak.

Kejadian sekira pukul 16.00 Wita. Rifaldi bersama ayahnya Amir Datundugon, melalukan aktifitas mandi dan berenang bersama keluarga dan pengunjung lainya di Pulau Molosing. Selang beberapa saat, korban mengalami gejala epilepsi dan langsung tenggelam. Hal ini membuat ayah korban panik dan meminta pertolongan masyarakat.

Beruntung ada tim SAR yang bertugas di Pos Jaga Pulau Molosing bersama Petugas dari Yon Armed Bogani bersama Personil TRC-PB BPBD Bolaang Mongondow yang melakukan Patroli pengamanan di kawasan Wisata Pantai Bungin & Pulau Molosing.

Korban pun langsung mendapat pertolongan. Tim melakukan penyelamatan dan dievakuasi ke Pantai Bungin menggunakan Perahu Karet dan dilanjutkan ke Puskesmas Lolak menggunakan Mobil Rescue BPBD. “Kondisi korban saat ini sudah mulai membaik karena langsung ditangani oleh tim medis,” kata Kepala Pelaksana BPBD Bolmong, Channy Wajong.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Personil TRC-PB, Polsek Lolak dan Anggota dari Yon Armed Bogani telah menghimbau kepada para pengunjung untuk segera meninggalkan lokasi Wisata mengingat cuaca yang kurang bersahabat dan sudah menjelang malam hari. “Antisipasi telah dilakukan dengan menghimbau pengunjung agar dapat segera kembali ke rumah masing- masing karena kondisi cuaca kurang bersahabat,” jelas Channy.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu memberikan pertolongan penyelamatan. “Terima kasih atas kerjasama dengan semua pihak, khususnya tim SAR dan Yon Armed Bogani Lolak. Salam tanggung salam kemanusiaan,” tandas Channy.

Usai kejadian itu, tempat wisata Pulau Molosing langsung disterilkan dari para wisatawan untuk mengantisipasi hal yang tak diingingkan kembali terjadi. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top