Berita Bolmong

Tingkatkan Imam dan Taqwa Serta Evaluasi Diri di Bulan Ramadan

Tingkatkan Imam dan Taqwa Serta Evaluasi Diri di Bulan Ramadan Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Tingkatkan Imam dan Taqwa Serta Evaluasi Diri di Bulan Ramadan Berita Bolmong Berita Daerah

Tavip Pakaya

BOLMONG – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow, Tavip Pakaya, mengajak masyarakat agar selalu memperbanyak ibadah dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan selama bulan Suci Ramadhan.

Dia juga mengajak agar benar-benar memahami dan memaknai esensi sesungguhnya dari bulan suci Ramadhan. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan. Selain sebagai bulan suci yang senantiasa harus kita jaga kesuciannya,  Ramadhan juga merupakan bulan muhassabah (evaluasi diri),” kata Tavip.

Menurut Tavip, Ramadhan menjadi bulan evaluasi diri apakah umat Islam di Bolmong sudah memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang lainnya, apalagi dalam hal memantapkan toleransi dan menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan sesama umat beragama. “Ini adalah bulan tempat kita melakukan evaluasi, intropeksi diri apakah keberagamaan kita sudah benar-benar menebarkan kemaslahatan kepada sesama kita atau belum,” katanya.

Dijelaskan, keberagamaan harus dimaknai dengan sebaiknya agar benar-benar dalam melindungi, menjaga harkat, derajat, martabat kemanusiaan sesama kita meskipun berbeda-beda. “Keberagamaan itu indah dan jangan merendahkan atau meniadakan sisi-sisi kemanusiaan bagi sesama umat manusia,” ujarnya.

Oleh karena itu, pada bulan Ramadhan ini, semua umat Islam melakukan instropeksi, berbenah diri, memperbaiki cara keberagamaan. “Mudah-mudahan di Ramadhan ini kita melakukan intropeksi, lalu kemudian berbenah diri, memperbaiki cara keberagamaan kita sehingga semakin berkualitas,” kata Tavip. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top