Berita Bolmong

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Batalyon Armed Gelar Open Tournament Bogani Cup

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Batalyon Armed Gelar Open Tournament Bogani Cup Berita Bolmong Berita Nasional Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Untuk lebih dekat dengan masyarakat di Bolaang Mongondow, Batalyon Armed 19/105 Trk Kodam XIII Merdeka, akan melaksanakan kegiatan Turnamen Bogani Cup IV se-Bolmong.

Kegiatan ini akan dipusatkan di Lapangan Sepakbola Batalyon Armed di Lolak.

Pelaksanakan Bogani Cup IV ini juga dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI-Rakyat, mempererat rasa persaudaraan, meningkatkan persatuan dan kesatuan Bangsa, serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat terhadap olahraga, khususnya sepakbola.

Danyon Armed, Mayor Arm Yoki Efriandi MHan mengatakan, melihat perkembangan sepakbola yang mulai menurun maka perlu dilakukan kegiatan Bogani Cup. “Melihat perkembangan sepakbola di kabupaten Bolaang Mongondow, sangatlah menarik bagi kami untuk memberikan suatu wadah guna meningkatkan kualitas serta prestasi pesepakbola yang mulai menurun,” katanya.

Dikatakan, generasi penerus Bangsa memiliki bakat yang harus dikembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam menghadapi kemajuan era globalisasi dan teknologi.

Tingkatkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat, Batalyon Armed Gelar Open Tournament Bogani Cup Berita Bolmong Berita Nasional Sulut

Selain meningkatkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat, ini juga dapat memunculkan bakat-bakat pemain sepakbola, menggali potensi dan kemampuan berlatih mereka. “Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai 15 November 2019 sampai 9 Januari 2020,” ujarnya.

Dia menambahkan, pertandingan sepakbola ini yakni antar club se-Bolmong. Namun, tim sepakbola dari daerah lainya seperti dari Kotamobagu, Boltim, Bolmut dan Bolsel, juga bisa ikut pada kegiatan Bogani Cup ini. “Bisa saja dari daerah selain bolmong ikut menyukseskan. Karena kegiatan ini bukan antar desa, tapi antar club sepakbola,” jelasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Harian BMRFox, Guesman Laeta mengatakan, kegiatan sepakbola tersebut didukung penuh oleh Bfox Group. “Kami berterima kasih atas kerjasama dengan Yon Armed Lolak untuk bersama-sama menyukseskan kegaitan Bogani Cup se-Bolaang Mongondow. Ini merupakan suatu kehoramatan bagi media kami,” kata Guesman.

Senada dikatakan, Komisaris BMRFox, Sugianto Babay. “Ini merupakan langkah positif dan kami berterima kasih karena akan dilibatkan sebagai sponsor pada kegiatan ini,” tandas Sugianto.

Sugianto juga berharap, tim-tim sepakbola yang ada di Kotamobagu dan daerah lainya di Bolmong Raya, dapat ambil bagian dengan menyiapkan tim terbaik mengikuti kegiatan ini. “Kotamobagu memiliki banyak tim sepakbola, begitu juga dengan di daerah lainya di Bolmong Raya. Ini pertandingan yang sangat bergengsi dan akan sangat menarik diikuti,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Pemimpin Redaksi Harian BMRfox Guesman Laeta, Wakil Pemimpin Redaksi Abdul Bahri Kobandaha dan Komisaris Sugianto Babay, melakukan kunjungan silaturahmi di Batalyon Armed 19/105 Trk Kodam XIII Merdeka, di Lolak.

Mereka mendapat sambutan yang sangat baik dari Danyon Armed Mayor Yoki Efriandi Mhan, PasiOps Lettu I Gede Bagus Tomy, Ketua Panitia Lettu Arm Chandra Bintang dan Sekertaris Panitia Lettu Arm Muhammad Belly. Di ruangan terlihat sangat akrab dalam suasana diskusi yang berlangsung sekira 60 menit di ruangan Komandan Batalyon. (ahr)

Susunan Panitia Pelaksana

Penanggungjawab : Danyon Armed 19/105 Trk
Ketua Panitia Pelaksana : Lettu Arm Chandra Bintang
Wakil Ketua : Lettu Arm Joni
Sekertaris : Lettu Arm Muhammad Belly
Bendahara : Letda Arm Palimggi
Sie Pertandingan : Lettu Arm Petrus
Sie Perlengkapan : Letda Arm Zaenal Fikri
Sie Keamanan : Lettu Arm Nengah Adi
Sie Komsumsi : Letda Arm Djaka
Sie Komunikasi : Lettu Arm Nimrot Lutani
Sie Parkir dan Tiket : Lettu Arm Saharudin
Sie Kesehatan : Serda Hendrik
Sie Dokumentasi : Pratu Agung

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top