TKD ASN Bolmong Bisa Naik dengan Syarat Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
TKD ASN Bolmong Bisa Naik dengan Syarat Berita Bolmong Berita Daerah

Tahlis Gallang

BOLMONG– Pemkab Bolmong berencana menaikkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) Aparatur Sipil Negara (ASN). Namun rencana ini hanya bisa dilakukan dengan beberapa syarat. Yakni pembenahan mulai pada disiplin ASN, pengelolaan keuangan daerah yang baik, Bolmong bisa menorehkan prestasi tingkat nasional, peningkatan kinerja, dan beberapa syarat lain.
Menurut Sekda Bolmong Tahlis Gallang, TKD bisa naik jika sejalan dengan prestasi daerah. “TKD bisa dinaikan tapi harus terlihat dulu kinerja. Bagaimana kita meniakan TKD sementara kinerja tidak ada,” kata Tahlis, Senin (17/7).

Dia mencontohkan TKD yang dia terima sejak masih di Bolsel dan Kotamobagu. “Karena kinerja dan ada prestasi maka TKD di Bolsel dan Kotamobagu ada kenaikan signifikan,” jelasnya.

Jika Pemkab Bolmong mampu menorehkan prestasi sampai ke tingkat nasional, tentu Pemerintah Pusat juga tidak akan segan mengucurkan anggaran ke daerah. “Kalau ada kinerja dan prestasi, tentu anggaran DID, DAK juga akan besar. Pemerintah Pusat tidak khawatir kucurkan dana kepada kita. Inilah yang menjadi dasar kenaikan TKD,” pungkas Tahlis. (ahr/rab)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top