Berita Bolmong

TMMD Bukti Pengabdian TNI untuk NKRI dan Rakyat

TMMD Bukti Pengabdian TNI untuk NKRI dan Rakyat Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

TMMD Bukti Pengabdian TNI untuk NKRI dan Rakyat Berita Bolmong Berita Daerah

Persiapan pembangunan lahan kantor tiga pilar kebangsaan

BOLMONG – Kabupaten Bolaang Mongondow, menjadi salah dari 15 Kabupaten dan Kota di Provinsi Sulawesi, sebagai pusat pelaksanaan Kegiatan TMMD (TNI manunggal membangun desa) ke 98.

Tiga Desa di Kecamatan Bilalang, yakni Desa Apado, Desa Kolingangaan dan Desa Tudu Aog, berdasarkan kajian dan hasil survei lapangan yang dilakukan Kodim 1304 Bolmong, layak untuk menjadi desa tempat pelaksanaan TMMD.

Infrastruktur jalan, jembatan di tiga Desa itu menuju perkebunan, sangat memprihatinkan. Apalagi kalau musim hujan turun, warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani, akan kesulitan.

Melalui program TMMD, Jumat (31/03) Kodim 1303 Bolmong, mempersiapkan lahan di Desa Tudu Aog Kecamatan Bilalang, untuk dijadikan tempat pembangunan kantor bersama, tiga pilar kebangsaan. “Telah dilaksanakan kegiatan persiapan pembangunan kantor bersama tiga pilar Desa, dalam rangka TMMD ke-98, oleh anggota Koramil 1303-02/Passi di bantu masyarakat,” kata Lettu Inf Asrak Badarun, Danramil 1303-02/Passi.

Selain itu, pembuatan boplang sesuai gambar di tempat pembangunan kantor bersama tiga pilar desa itu, juga telah dilaksanakan kemudian dilanjutkan dengan penggalian untuk persiapan pembuan pondasi.

Tak hanya itu, Dandim 1303/BM, Letkol Inf Sampang Sihotang juga melakukan pemantauan di lokasi pembangunan. “Dandim mengecek langsung kesiapan serta kegiatan yang sedang dilaksanakan oleh anggota koramil 1303-02/Passi bersama masyarakat Desa Tudu Aog,” jelasnya.

Hingga kini, persiapan untuk pembukaan kegiatan TMMD yang akan dipusatkan di lapangan olah raga Desa Bilalang, terus dimatangkan. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top