Berita Bolmong

TSG Belum Terbayar, Guru di Bolmong Diminta Bersabar

TSG Belum Terbayar, Guru di Bolmong Diminta Bersabar Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Guru di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mengeluhkan keterlambatan pencairan tunjangan sertifikasi guru (TSG) triwulan III.

Penuturan salah satu guru, keterlambatan pencairan TSG memang sering terjadi. Para guru ini pun meminta agar Pemkab Bolmong dapat memperhatikan nasib mereka.

“Sudah sering tunjangan kita terlambat. Harusnya ada langkah antisipasi dari dinas terkait,” kata guru yang minta namanya dirahasiakan, Kamis (18/10/2018).

Kendala belum dicairkannya TSG di triwulan III tersebut, disebabkan pendataan para guru pensiun dan penyesuaian data kenaikan pangkat yang belum rampung.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolmong melalui Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Yohanes Lole Lepa, mengakui adanya keterlambatan pencairan TSG ini.

Menurutnya, pencairan TSG terkendala dengan input dapodik yang belum rampung. Selama ini, kata Lepa, input data dapodik para guru hanya dikerjakan operator sekolah.

“Itukan operator sekolah yang menginput data dapodik, bukan dari Disdik. Nah, belum semua data dapodik guru penerima TSG terinput. Saya juga sudah menyampaikan ke guru-guru penerima TSG, operator hanya bertugas mendampingi guru untuk menginput data,” kata Lepa.

Pihaknya pun belum dapat memastikan TSG triwulan III cair.

“Sampai kapan tertunda, kami belum tahu. Itu bergantung dari masing-masing sekolah, sudah lengkap belum penginputan data dapodiknya,” pungkasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top