Berita Bolmong

Tuuk Ungkap Fakta, Tak Ada Daerah yang Bantuannya Lebih Besar Dari Bolmong

Tuuk Ungkap Fakta, Tak Ada Daerah yang Bantuannya Lebih Besar Dari Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk membeber bahwa bantuan yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terbesar jika dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia.

Menurut Tuuk itu adalah fakta yang dia simpulkan dari pengalamannya saat berselancar di grup whatsapp Wakil Bupati se- Indonesia.

Dari group itu, kata Tuuk, semua wakil kepala daerah se- Indonesia membeber berapa nilai bantuan tiap daerah kepada masyarakatnya untuk penanganan Covid 19.

“Ternyata tak ada yang lebih besar dari Bolmong,” kata dia saat penyerahan bantuan dalam rangka percepatan penanganan dampak Covid- 19 di Kantor Desa Langagon, Senin (13/7/2020).

Di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) saja, kata Tuuk, hanya Bolmong yang memberi bantuan pangan pada warganya hingga Desember 2020 mendatang.

“36 kilogram beras pula. Kalau daerah lain hanya paling banyak 10 kilogram dan hanya untuk tiga bulan. Tak hanya itu, setiap petani dan nelayan juga diberikan bantuan benih ikan dan bibit padi sawah beserta pupuk. Perempuan yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) juga turut diberikan bantuan sayur mayur,” jelas Yanny.

Besarnya pemberian bantuan tersebut, kata Tuuk, harus mengorbankan anggaran pembangunan infrastruktur dipangkas, termasuk anggaran kegiatan yang terkait dengan pejabat daerah.

“Begitupun anggaran dari anggota dewan, dipangkas juga,” ujarnya.

Meski hidup sulit, Tuuk mengaku para pejabat rela menderita demi rakyat. Karena itu bantuan yang diberikan diharapkannya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk kebutuhan hidup sehari-hari. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top