Berita Bolmong

UDK Bakal Ganti Nama, Ini Alasan Bupati Yasti

UDK Bakal Ganti Nama, Ini Alasan Bupati Yasti Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow mengusulkan nama Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) diubah menjadi Universitas Mongondow Raya (UMR).

Usulan itu dikemukannya usai meninjau secara langsung lokasi bekas Kantor Bupati Bolmong, tepatnya di Jalan Paloko Kinalang, Kota Kotamobagu, bersama Walikota Tatong Bara dan Rektor UDK yang baru dilanyik Dr Agus Supandi Soegoto, Senin (6/7/2020).

“Kita usulkan namanya jadi Universitas Mongondow Raya (UMR) supaya pemerintah di BMR mempunyai rasa memiliki. Baik yayasan maupun rektor beserta jajaran agar meminta kerja sama dengan Pemda yang ada. Karena kalau namanya Universitas Dumoga Kotamobagu berarti hanya Bolmong dan Kotamobagu yang punya,” terang Yasti.

Yasti mengakui, pihaknya bersyukur karena senua sudah punya semangat yang sama dengan pemerintah untuk memajukan pendidikan di BMR.

Bupati Bolmong yang juga sebagai pembina di UDK ini mengatakan, akan mengajak kepala daerah lainnya yang tersebar di BMR untuk berpartisipasi bersama-sama membesarkan UMR.

“Bayangkan saja, jumlah desa di BMR ini mungkin ada sekitar 800-an desa dan kelurahan. Jika satu desa saja mengutus dua orang anak yang dibiayai oleh pemerintah maka dipastikan untuk tahap awal akan tercapai. Bahkan target 5000 mahasiswa jika ditambah dari luar,” kata Yasti.

Yasti pun menegaskan, tugas dari Rektor UDK yang baru dilantik yaitu meningkatkan statusnya dari akreditas C menjadi B.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat akreditas UMR bisa naik. Sehingga alumni yang keluar nanti bisa berkualitas,” tukas Yasti. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top