Berita Bolmong

Usulan di Musrenbang Desa  Ditargetkan Masuk Musrenbangnas

Usulan di Musrenbang Desa  Ditargetkan Masuk Musrenbangnas Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Usulan di Musrenbang Desa  Ditargetkan Masuk Musrenbangnas Berita Bolmong Berita Daerah

Tahlis Gallang

BOLMONG– Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat desa yang sudah mulai berjalan terus digenjot Pemkab Bolmong. Targetnya, hasil Musrenbang desa yang akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan sampai daerah bisa masuk dalam Musrenbangnas pada Mei mendatang.

Sekda Bolmong, Tahlis Gallang , mengatakan Musrenbang desa sudah dilaksanakan di beberapa desa. Harapannya, semua desa secepatnya melaksanakan.

Tahlis menjelaskan, semua usulan di Musrenbang desa dan kecamatan akan dilihat lagi apakah sudah masuk pada tahun sebelumnya, kemudian sudah terealisasi atau belum.

“Jika ada usulan program prioritas pembangunan dari desa tetap akan dimasukan sambil melihat program lain yang berkaitan dengan RPJMD,” kata Tahlis.

Terkait dengan pokok pikiran (Pokir) dari DPRD, Tahlis mengatakan, bisa diakomodir dimulai melalui kegiatan Musrenbang desa.

“Pokir DPRD harus melalui reses.  Sementara reses tidak dilaksanakan. Jadi dalam pembasahan Musrenbang desa, sebaiknya DPRD ikut agar apa yang menjadi pokir bisa diusulkan,”  pungkasnya. (zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top