Berita Bolmong

Warga Kunjungi Pantai Bungin dan Pulau Tiga

Warga Kunjungi Pantai Bungin dan Pulau Tiga Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com

Warga Kunjungi Pantai Bungin dan Pulau Tiga Berita Bolmong Berita Daerah

BOLMONG – Lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah, tidak hanya menjadi momentum untuk saling maaf memaafkan dan menjalin silaturahmi. Namun, sebagian besar masyarakat memanfaatkan hari besar umat Islam ini sebagai ajang refreshing bersama kerabat, teman dan keluarga.

Seperti pantauan di lokasi wisata Pantai Bungin Desa Motabang Kecamatan Lolak dan pulau tiga di Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang. sejak lebaran ketiga dan keempat tepatnya 27 dan 28 Juni 2017, suasana kebersamaan nampak kental dibarengi dengan aksi bakar ikan dipinggir pantai.

Selain mempertunjukan kebersamaan dengan bakar ikan laut bersama, dipinggir pantai nampak lengkap dengan aksi mandi bersama, bermain layang-layang hingga membuat istana dengan menggunakan pasir pantai. “Tiap tahun usai lebaran pertama dan kedua, saya dan keluarga menghabiskan waktu di pantai sekedar untuk berlibur dan menggunakan waktu libur bersama,” kata Ato Mokoagow warga Desa Abak Kecamatan Lolayan.

Mereka juga membantu warga setempat untuk membersihkan sampah yang berserakan di pantai. “Pantai harus bersih dari sampah agar bisa menjadi tempat wisata,” jelas Ato.

Seperti diketahui, Kabupaten Bolaang Mongondow memiliki tempat wisata seperti Pemandian Air Panas Bakan, Pantai Lolan, Pantai Bungin, Air Terjun Mengkang, Pulau Tiga Maelang dan Pantai Babo. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top