Waspada Bencana Pasca Lebaran Berita Bolmong Berita Daerah
Kroniktotabuan.com
Waspada Bencana Pasca Lebaran Berita Bolmong Berita Daerah

Chany wayong

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD), menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap waspada terhadap kejadian bencana pasca pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bolmong, Channy Wayong mengatakan, dirinya sudah memberikan surat himbauan kepada seluruh camat se Kabupaten Bolmong. “Surat imbauan ini agar semua masyarakat Bolmong bisa waspada bencana alam, karena Bolmong saat ini sedang mengalami cura hujan yang cukup tinggi,” katanya.

Ditambahkan, surat tersebut berdasarkan persetujuan Bupati Bolmong. “Surat tersebut persetujuan dari Bupati Bolmong yang di wakili oleh Sekda Bolmong,” jelasnya.

Selain itu, pengendara roda dua dan empat, juga diminta tetap waspada dan memperhatikan kondisi jalan saat musim hujan. Apalagi cuaca hujan dan tiupan angin kencang tidak menentu, dan berpotensi terjadi bencana banjir dan longsor. “Dengan kondisi cuaca seperti ini, saya berharap warga harus terus berhati-hati. Karena kita tidak bisa tau kapan terjadi tanah longsor, luapan air, bahkan bencana lainnya,” ujarnya.

Sebagai bentuk kesigapan, TRC PB (Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana), siaga dengan melakukan patroli di wilayah yang rawan terjadi bencana seperti di Kecamatan Dumoga Bersatu, Kecamatan Lolayan, Kecamatan Passi, Kecamatan Poigar dan Kecamatan Sangtombolang. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top