Berita Bolmong

Welty : PDIP Kantongi C1 Semua Dapil, Tindakan Kecurangan akan Dilawan!

Welty : PDIP Kantongi C1 Semua Dapil, Tindakan Kecurangan akan Dilawan! Berita Bolmong Berita Nasional Berita Politik Sulut
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Bolaang Mongondow, terus mengawal proses pleno di semua Kecamatan.

Selain itu, semua formulir C1 dari 701 TPS se Bolmong, telah dikantongi DPC.

“Upaya dari pihak-pihak lain untuk merubah hasil sulit terjadi karena PDIP memiliki data C1 semua TPS di Bolmong,” tegas Welty Komaling, Wakil Ketua I DPC PDIP Bolmong, Bidang Kehormatan.

Dia menambahkan, proses pleno PPK akan terus dikawal.

“Kami akan terus menjaga hasil ini sampai proses selesai,” tegas Welty.

Sementara itu, disalah satu Dapil Bolmong, ada dua orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Baswaslu) Minggu (21/4/2019).

Ketua Bawaslu Bolmong Pangkerego mengatakan, dua oknum ASN itu dilaporkan salah satu Caleg karena diduga merubah angka perolehan suara milik sejumlah caleg.

Pangkerego mengatakan, laporan kepada kedua ASN itu, karena mencoba menambah dan mengurangi perolehan suara milik para caleg yang ada di daerah pemilihan itu. Beberapa bukti yang dilampirkan soal laporan itu, yakni foto dan rekaman pengakuan oknum ASN tersebut.

Pada ruangan kerja ASN tersebut, didapati formulir C1 yang berserahkan milik para caleg.

“Laporannya sudah kita terima dan akan kita input,” kata Pangkerego.

Kendati demikian, Bawaslu masih akan menunggu hasil pleno PPK yang sedang berlangsung.

Meski tak menyebut nama dua oknum ASN yang diduga terlibat itu, namun berdasarkan informasi sejumlah warga, kedua ASN itu yakni oknum camat dan sekretaris camat.

Pangkerego menegaskan, sekecil lubang jarumpun, tidak akan memberikan ruang untuk melakukan kecurangan.

“Jika ditemukan maka bisa menguatkan kami untuk melakukan penanganan pelanggaran. Kamipun percaya bahwa pengawasan melekat yang dilakukan oleh PTPS dan Panwaslu Kecamatan akan berjalan semaksimal mungkin, amanat kami menjaga marwah demokrasi di Bolmong. (ahr)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top