Berita Bolmong

Workshop Peningkatan Mutu Guru Matematika Tahap III Digelar di Dumoga

Workshop Peningkatan Mutu Guru Matematika Tahap III Digelar di Dumoga Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bekerja sama dengan Yayasan Surya Nusa Cendekia kembali menggelar workshop lanjutan peningkatan mutu guru matematika di tiga kecamatan di wilayah Dumoga Raya, Jumat (28/8/2020).

Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan, Renti Mokoginta, mengatakan workshop sengaja dibagi beberapa tahap di 8 wilayah di Bolmong karena diikuti sebanyak 200 peserta guru SD dan SMP.

“Sebelumnya workshop tahap satu sudah digelar di Kecamatan Poigar yang digabung dengan Kecamatan Bolaang Timur, kemudian dilanjutkan tahap dua di Kecamatan Bolaang, pesertanya digabung dengan Kecamatan Passi Barat, dan Kecamatan Bilalang. Nah di tahap 3 ini, kita menggelarnya di wilayah Dumoga yakni di Kecamatan Dumoga Barat, Dumoga Utara dan Dumoga Tenggara. Kita sengaja membagi delapan tahap karena mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol Covid-19,” ungkap Renti.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut pihaknya menggandeng salah satu yayasan yang berasal dari luar daerah.

“Para pematerinya berasal dari Yayasan Surya Nusa Cendekia, kantor pusatnya di Jogjakarta,” imbuhnya.

Ia mengatakan, pada workshop tersebut, pihaknya sangat mengutamakan pola matematika perhitungan cepat.

“Selain itu di push juga metode pembelajaran dan teknik mengajar cerdas (smart teaching) dari para guru juga sangat diperlukan, apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan para guru mengajar sistem daring maupun luring. Nah teknik ini, ampuh untuk anak sekolah di masa Covid,” terang Renti.

Terkait akan hal tersebut, Renti pun menargetkan agar Kabupaten Bolmong bisa menyabet juara olimpiade tingkat provinsi tahun 2021 mendatang. (len) 

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top