Berita Bolmong

Yasti Beri Uang dan Smartphone untuk Mahasiswa KKT Unsrat

Yasti Beri Uang dan Smartphone untuk Mahasiswa KKT Unsrat Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Jumat (9/8/2019), ribuan mahasiswa Kuliah Kerja Terpadu (KKT) Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, secara resmi dikembalikan ke kampus setelah beberapa pekan mengabdi di Bolaang Mongondow (Bolmong).

Namun ada yang menarik setelah Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow selesai memberikan sambutan sekaligus melaunching website desa dan kelurahan.

Di depan ribuan mahasiswa, Yasyi memberikan bantuan uang tunai kepada masing-masing mahasiswa KKT yang bertugas di posko Desa Kolingangaan dan Desa Pomoman.

“Masing-masing mahasiswa saya beri santunan uang tunai senilai Rp5 juta. Hal ini mengingat 2 desa ini merupakan desa terpencil di Bolmong,” ucap Yasti pasca memberikan sambutan di acara pelepasan mahasiswa KKT  di Auditorium Unsrat, Manado.

Lanjutnya, sesuai dengan janji saat menerima mahasiswa KKT di Bolmong beberapa waktu lalu, dia mengapresiasi 15 posko terbaik di masing-masing desa yang tersebar di 15 kecamatan yang telah melewati beberapa penilaian oleh Pemkab Bolmong.

“Guna menepati janji saya, masing-masing posko yang tersebar di 15 kecamatan ini saya beri apresiasi dengan hadiah 15 smartphone,” katanya.

Sementara itu, Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc., DEA pada penyampaianya atas nama civitas akademika Unsrat, memberikan apresiasi besar kepada Bupati Yasti dan jajaran, serta masyarakat Bolmong karena telah bersedia menerima keberadaan mahasiswa KKT Unsrat di Kabupaten Bolmong.

“Luar biasa. Sepanjang sejarah Unsrat, baru kali ini Bupati terlibat secara langsung dengan bersedia menerima dan sangat peduli terhadap mahasiswa KKT Unsrat yang kurang lebih selama 4 pekan bertugas di Bolmong,” ungkapnya. (len)

Berikut 15 Posko terbaik:

1. Kecamatan Dumoga – Posko Desa Bumbunhon

2. Kecamatan Dumoga Barat – Posko Desa Torout

3. Kacamatan Dumoga Utara – Posko Desa Mopugat Utara 2

4. Kecamatan Dumoga Timur – Posko Desa Mogoyunggung

5. Kecamatan Dumoga Tengah – Posko Desa Ibolian 1

6. Kecamatan Dumoga Tenggara – Posko Desa Dumara

7. Kecamatan Bilalang – Posko Desa Tuduaog Induk

8. Kecamatan Lolayan – Posko Desa Lolayan

9. Kecamatan Passi Barat – Posko Desa Bintau

10. Kecamatan Passi Timur – Posko Desa Sinsingoon Induk

11. Kecamatan Poigar – Posko l Nonapan 2

12. Kecamatan Bolaang – Posko Inobonto 1

13. Kecamatan Bolaang Timur – Posko Desa Tadoy

14. Kecamatan lolak – Posko Desa Lolak 2

15. Kecamatan Santombolang – Posko Desa Domisil

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top