Berita Bolmong

Yasti Dianugerahi Lencana Manggala Karya Kencana

Yasti Dianugerahi Lencana Manggala Karya Kencana Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Komitmen Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow terhadap penyelenggaraan Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Sejahtera,  untuk mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera berbuah pengakuan Pemerintah Pusat.

Senin (23/9/2019), di pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-55 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yasti menerima penghargaan Lencana Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Republik Indonesia (RI) melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

Penghargaan ini diterima karena kerja keras. Bupati Yasti menyebut, keberhasilannya menerima Lencana Manggala Karya Kencana karena selama ini program yang dijalankan mendapat dukungan penuh banyak pihak terutama masyarakat.

Yasti Dianugerahi Lencana Manggala Karya Kencana Berita Bolmong

“Kalau tidak ada dukungan masyarakat, tidak mungkin program yang kita jalankan berhasil,” kata Yasti di Manado.

Yasti mengatakan, Pemkab Bolmong memiliki semangat yang sama dengan Pemerintah Pusat dan Provinsi Sulut membangun karakter bangsa untuk terwujudnya Indonesia sejahtera melalui Program Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga Sejahtera setiap tahunnya.

Yasti Dianugerahi Lencana Manggala Karya Kencana Berita Bolmong

Pemkab Bolmong juga terus berupaya mengkampanyekan program- program nasional seperti program keluarga berencana (KB) dalam rangka pengendalian angka kependudukan. Sedangkan untuk pembangunan keluarga sejahtera, Yasti menyadari betul bahwa keluarga memiliki peran sentral dalam menentukan hadir tidaknya masyarakat berkualitas di lingkungan sosial sebagaimana harapan pemerintah.

“Keluarga itu tempat bersemainya putra-putri yang berkualitas, membangun nilai sosial budaya, gotong royong, swadaya masyarakat yang perlu dikembangkan. Sehingga bisa menjadi kekuatan untuk membangun daerah dan bangsa,” ujarnya.

Yasti Dianugerahi Lencana Manggala Karya Kencana Berita Bolmong

Sekadar diketahui, Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang dinilai berkomitmen terhadap penyelenggaraan Program Kependudukan dan Keluarga Berencana serta Pembangunan Keluarga Sejahtera di daerahnya.

Selain mengikuti upacara, Bupati Yasti juga menghadiri paripurna istimewa DPRD Provinsi Sulut dalam rangka HUT ke-55 Provinsi Sulut. (*/zha)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top