Yasti Dukung Program Semakin Sadu Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow menyatakan mendukung penuh program, Sistem Elektronik Monitoring Akuntabilitas Kinerja Desa Terpadu (Semakin Sadu) oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Dukungan diungkapkan Bupati Yasti saat bertatap muka dengan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulut, Setya Nugraha, di D’Talaga Resto, Selasa (22/9/2020).

Yasti berujar, Program Semakin Sadu tersebut begitu bermanfaat bagi desa-desa khususnya yang berada di Kabupaten Bolmong. Dimana diketahui hampir 30 persen luas wilayah terbesar di Sulut yakni berada di Kabupaten Bolmong didalamnya terdapat 15 Kecamatan, 2 Kelurahan dan 200 Desa.

“Hemat saya, dengan begitu bahwa program Semakin Sadu ini akan meningkatkan akuntabilitas keuangan Desa. Karena, baru saja tiga tahun belakangan ini Pemerintah Pusat telah mengucurkan Dana Desa (Dandes) yang cukup besar anggarannya, sehingga banyak juga kepala desa kami yang gagap terkait penyajian laporan keuangannya, lebih khusus akuntabilitas,” kata Yasti.

Di era keterbukaan ini lanjut Yasti, Pemkab Bolmong memang sangat membutuhkan program Semakin Sadu, serta berharap implementasi dari program tersebut segera terlaksana di Kabupaten Bolmong.

“Agar supaya di dalam pertanggungjawaban keuangan baik desa maupun Pemerintah Kabupaten akan semakin baik lagi,” harap Yasti.

Tak lupa ia pun mengucapkan terima kasih kepada Kaper BPKP Provinsi Sulut karena telah membuat program tersebut. Yasti meyakini program tersebut akan sangat bermanfaat bagi seuruh Pemerintah Kabupaten maupun Kota di seluruh Indonesia. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top