Berita Bolmong

Yasti Harap Hubungan Eksekutif dan Legislatif Tetap Terjaga

Yasti Harap Hubungan Eksekutif dan Legislatif Tetap Terjaga Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– 30 anggota DPRD Bolaang Mongondow (Bolmong) periode 2019- 2024 telah dilantik, Selasa (9/9/2019) kemarin.

Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow dan Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk hadir menyaksikan prosesi pelantikan.

Dimulainya masa pengabdian para wakil rakyat tersebut, ada harapan diungkapkan Bupati Yasti saat menyampaikan sambutan. Dia berharap hubungan kemitraan yang baik antara eksekutif dan legislatif tetap terjaga karena kedudukan keduanya setara dan bersifat kemitraan.

“Artinya kemitraan yang dimaksud antara eksekutif dan legislatif adalah sama-sama mitra kerja dalam membuat kebijakan daerah guna pelaksanaan otonomi daerah sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas masing-masing,” ucap Yasti.

Dengan begitu lanjut Yasti, kerjasama tersebut bisa membangun hubungan kerja yang sinergi dan saling mendukung. Sehingga, pola keseimbangan penyelenggaraan pemerintah daerah dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Banyak hal yang telah kita lakukan untuk kepentingan masyarakat. Akan tetapi, masih banyak juga yang harus dikerjakan dengan menetapkan prioritas kebutuhan masyarakat yang mendesak. Kita dituntut untuk menjembatani antara kebijakan pemerintah dengan kebutuhan masyarakat,” katanya.

Tak hanya itu, Yasti juga berharap agar amanah yang diberikan rakyat kepada masing-masing anggota DPRD bisa berguna sampai dengan akhir masa jabatan.

“Saya berharap 30 kursi yang disediakan di gedung rapat paripurna ini tidak akan pernah kosong dan akan selalu terisi hingga 5 tahun ke depan,” katanya.

Di akhir sambutanya, Yasti juga mengajak kepada seluruh anggota DPRD terpilih untuk bersama-sama menyatukan gerak dan langkah ke depan serta memberikan yang terbaik kepada masyarakat guna mewujudkan Bolmong yang hebat. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top