Yasti Ingin Mekarkan Lagi Bolmong Berita Bolmong Berita Daerah
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG – Luas wilayah Kabupaten Bolmong cukup besar. Hal ini berdampak pada pelayanan dikarenakan daya tempuh masyarakat ke pusat pelayanan berjarak sangat jauh.

Salah satu solusi dengan melakukan pemekaran daerah, sehingga sistem pelayanan akan maksimal secara prima dan menyeluruh.

Bupati Bolmong, Yasti Soepredjo Mokoagow, mengakui rentang kendali pemerintahan di Kabupaten Bolmong masih bisa dikatakan cukup jauh.

“Setiap penyelenggaraan pemerintahan daerah, tentu mempunyai permasalahan atau isu strategis yang harus diselesaikan bersama. Nah, salah satunya rentang kendali yang cukup jauh sebagai dampak dari luas wilayah Bolmong yang sekitar 48,86 persen dari luas keseluruhan wilayah Bolmong Raya, atau kurang lebih 26,55 persen dari luas Provinsi Sulawesi Utara,” ucap Yasti.

Yasti mengatakan, sebagai solusi Pemkab bakal melakukan perumusann sejumlah isu yang bisa menjadi solusi atas persoalan itu.

“Langkah-langkah yang telah dan akan ditempuh oleh Pemkab Bolmong, dalam rangka mengatasi permasalahan dan memperkecil rentang kendali, salah satu upaya yaitu dengan adanya pemekaran wilayah, dimulai dari pemekaran desa, pemekaran kecamatan maupun pemekaran kabupaten,” jelasnya.

Ia menambahkan, rencana yang akan dilakukan semoga dapat berjalan dengan baik demi kesejahteraan dan kemakmuran seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Bolmong.

“Segala sesuatu pastinya kita ikhtiarkan dan diusahakan. Adapun kendala, kita akan mencari solusi bersama sebab ini menyangkut pelayanan dan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (rza)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top