.
Berita Bolmong

Yasti Ingin Tahun Depan Festival Tulude Digelar

Yasti Ingin Tahun Depan Festival Tulude Digelar Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Bupati Bolaang Mongondow Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri perayaan adat Tulude oleh Jemaat GMIBM Solagratia Buntalo, Kamis (7/2/2019).

Dalam Sambutan Panitia Pelaksana yang disampaikan oleh Penatua Rusli B. Nangkoda, menyampaikan ucapan Selamat Datang di Desa Buntalo Kecamatan Lolak, kepada Bupati Bolaang Mongondow, dimana kehadiran Bupati di desa ini bagaikan pulang kampung, karena Desa Buntalo merupakan desa yang pernah ditinggali oleh keluarga Bupati, dan Bupati sendiri sering berkunjung di Desa Buntalo semasa keluarga Bupati berada di Desa ini.

Nangkoda menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Bolaang Mongondow walaupun di tengah-tengah agenda yang begitu padat, masih sempat meluangkan waktu menghadiri undangan Perayaan Adat Tulude Jemaat GMIBM Solagratia Buntalo dan kehadiran bupati ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Masyarakat dan Jemaat GMIBM Solagratia Buntalo.

Bupati Bolmong dalam rilisnya mengatakan sewaktu menjadi anggota DPR-RI, dirinya pernah dianugerahkan gelar sebagai Tokoh Adat Sangihe pada saat berkunjung di Kabupaten Kepulauan Sangihe dimana gelar adat tersebut yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia artinya Penyambung Lidah Rakyat.

Bupati mengusulkan di tahun depan nanti agar dilaksanakan Festival Adat Tulude secara meriah dan pesertanya berasal dari desa-desa yang beretnis Nusa Utara, dimana Festival Adat Tulude ini nantinya dapat menjadi Potensi Pariwisata di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Di akhir sambutannya, Bupati Bolaang Mongondow mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow memberikan sumbangan berupa uang senilai 20 juta rupiah kepada Jemaat GMIBM Solagratis Buntalo untuk membantu menyelesaikan Pastori dan pagar gedung gereja.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah kepala SKPD, Forkompinda, tokoh masyarakat dan agama. (*/len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top
loading...