Berita Bolmong

Yasti: KIMONG Cita-cita Saya Sejak Menjabat Bupati Bolmong

Yasti: KIMONG Cita-cita Saya Sejak Menjabat Bupati Bolmong Berita Bolmong
Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow memperjelas bahwa terwujudnya satu Kawasan Industri Monogndow (KIMong) merupakan harapan terbesarnya semenjak menjabat bupati beberapa tahun lalu.

Itu sering disampaikannya setiap memberikan sambutan dan arahan pada penyaluran bantuan untuk masyarakat terdampak Covid-19.

“Itu cita-cita saya saat saya menjabat sebagai bupati. Impian saya harus hadir di tanah Mongondow salah satu kawasan industri dari hulu hingga hilir. Karena saya meyakini, kita belum mampu untuk membangun kawasan ini dengan anggaran daerah maupun negara. Alhamdulillah 2000 investor sudah siap membangun pabrik, tinggal kita kasih karpet merah. Jangan diganggu karena meraka yang nantinya akan membantu anak-anak kita untuk mendapatkan lapangan pekerjaan,” kata Yasti menjelaskan.

Sementara, nilai investasi Kimong tak main-main dan bernilai besar yakni Rp170 triliun mengacu pada nilai Dollar.

“Lebih besar jika dibandingkan saat pembangunan di Negara Singapura pada tahun 1974 yang hanya memakan anggaran Rp124 triliun,” terang Yasti.

Tak hanya itu, Kimong ini menurutnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, karena bakal menyerap sedikitnya 33 ribu tenaga kerja.

“Itu juga diprioritaskan khusus untuk anak Mongondow,” terangnya.

Jelas Yasti, belum lama ini ia juga telah memberikan saran kepada pihak yayasan Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) untuk kembali menambahkan program study (Prodi) baru yaitu bahasa asing Mandarin dan Inggris.

“Dosennya pun didatangkan gratis oleh investor, semua ini bertujuan supaya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kita di Bolmong Raya mampu berkembang dengan baik,” tandas Yasti. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top