.
Berita Bolmong

Yasti Lakukan Groundbreaking Terminal Tipe A di Lolak

Yasti Lakukan Groundbreaking Terminal Tipe A di Lolak Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meletakkan batu pertama tanda dimulainya pembangunan terminal tipe A di Lolak. (f: falen)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pembangunan terminal tipe A di Kecamatan Lolak dimulai. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, melakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama, Rabu (8/8/2018), tanda dimulainya pembangunan proyek berbanderol Rp60 miliar tersebut.

Tahap awal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengalokasikan anggaran sebesar Rp4,5 miliar untuk pematangan lahan dan pembangunan pagar. Kelanjutannya menunggu alokasi dana yang sedang dibahas di Kemenhub.

“Kita punya target, terminal tipe A ini cepat tuntas pembangunannya,” kata Yasti dalam sambutannya usai melakukan groundbreaking.

Jika terminal ini sudah selesai dibangun dan mulai dioperasikan, Yasti mengatakan, akan memudahkan layanan transportasi, sekaligus menguntungkan secara ekonomi kepada pelaku usaha lokal.

“Bisa dibangun pusat bisnis baru di sekitar terminal. Ada 9,5 hektar lahan ini. Bisa dibangun diruko dan pengelolaannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar terminal. Keberadaan terminal tipe A nantinya dapat menggairahkan roda perekonomian masyarakat Bolmong,” ujar Yasti.

Groundbreaking pembangunan terminal tipe A ini dihadiri juga Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XXII Provinsi Sulawesi Utara, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kapolsek Lolak AKP Romel Pontoh, Kepala SKPD, serta masyarakat sekitar. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top