Berita Bolmong

Yasti Makin Dekat ke PDI Perjuangan, Ini Tanggapan Steven Kandouw

Yasti Makin Dekat ke PDI Perjuangan, Ini Tanggapan Steven Kandouw Berita Bolmong Berita Politik
Yasti Soepredjo Mokoagow saat menerima kedatangan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan istri. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Informasi akan bergabungnya Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow ke PDI Perjuangan semakin kencang terdengar.

Yasti yang sudah tak kerasan lagi di Partai Nasional Demokrat (NasDem) disebut makin intens berkomunikasi dengan petinggi PDI Perjuangan Sulawesi Utara (Sulut).

Terutama dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut sekaligus Gubernur Olly Dondokambey.

Sejumlah kader PDI Perjuangan di Kabupaten Bolmong sudah menerima informasi bakal bergabungnya mantan Ketua Komisi V DPR RI itu.

Para kader menyerahkan keputusan kepada petinggi-petinggi partai. Apakah layak Yasti masuk ke PDI Perjuangan atau tidak.

“Itu sudah komunikasi tingkat tinggi. Biar petinggi-petinggi yang putuskan itu. Kita kader di bawah ikut keputusan petinggi selagi itu untuk kebaikan partai,” ungkap sejumlah kader di Kecamatan Passi Timur.

Sementara itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut Frangky Wongkar menyebut komunikasi politik dengan siapapun adalah lumrah.

“Kalau komunikasi politik itu lumrah, itu hal yang wajar saja,” kata Wongkar dilansir dari manado.tribunnews.com , Jumat (27/9/2019).

Masih dilansir dari media yang sama, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut yang juga Wakil Gubernur Steven Kandouw tak masalah jika Yasti gabung dengan partainya.

Apalagi menurut Steven, PDI Perjuangan adalah partai yang mengusung pertama kali Yasti pada pencalonan Bupati Bolmong 2016 lalu.

“Loh, yang usung Ibu Yasti itu kan PDIP. Jadi PDIP dan Ibu Yasti itu sudah lama dekat,” kata Steven.

Terkait dengan informasi akan bergabung ke PDI Perjuangan dan meninggalkan NasDem, Yasti, sampai saat ini belum ada keterangan resminya.

Yasti saat ini masih di Jakarta mengikuti kegiatan Sulut Expo dan akan menunggu hingga pelantikan DPR dan DPD RI selesai baru kembali ke Bolmong. (*/trb/bto)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
To Top