.
Berita Bolmong

Yasti Serahkan Bingkisan dari Pengusaha Tambang Emas ke Tim KPK

Yasti Serahkan Bingkisan dari Pengusaha Tambang Emas ke Tim KPK Berita Bolmong
Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menyerahkan batu giok pemberian pengusaha tambang emas kepada Tim KPK. (ist)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bagian Koordinasi dan Supervisi Bidang Pencegahan (Korsupgah), Selasa (9/10/2018), melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) terintegrasi di kantor Pemda Bolaang Mongondow.

Rupanya kesempatan itu digunakan Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow untuk menyerahkan bingkisan yang diberikan salah satu pengusaha tambang emas kepadanya beberapa waktu lalu.

Informasi diperoleh bingkisan itu diberikan oleh Hadi Pandunata, Direktur Utama PT Bulawan Daya Lestari (BDL), perusahaan tambang emas yang berlokasi di perkebunan Monsi, Desa Mopait, Kecamatan Lolayan.

Bingkisan tersebut berupa pewangi ruangan yang berguna sebagai alat terapi kesehatan dan batu giok.

Dihadapan Tim KPK Yasti menerangkan awalnya hanya menerima pesan WhatsApp dari salah satu pengusaha, bahwa ada bingkisan yang akan diserahkan istrinya.

“Beberapa waktu lalu saya menerima pesan WhatsApp, ia mengatakan Istrinya sedang berada di Kotamobagu dan akan menyerahkan bingkisan. Namun saya menolak, dengan mengatakan jangan memberikan hadiah sebab saya tidak mengiginkan. Tetapi setelah beberapa hari bingkisan itu tiba di rumah. Bertepatan ada pertemuan dengan KPK jadi saya serahkan langsung,” ujar Yasti.

Tim KPK, bagian Korsupgah, Muh Indra Furkon mengapresiasi langkah Bupati Bolmong karena sudah melaporkan hal itu.

“Kami sangat mengapresiasi apa yang dilakukan bupati. Gratifikasi itu memang wajib dilaporkan, ada hukumnya,” ucap Indra.

Ia menambahkan pada Intinya , setiap ASN dan penyelenggara nehata sangat dilarang untuk menerima hadiah.

Dari informasi yang dihimpun, diketahui saat ini PT BDL tengah mengajukan rekomendasi pengurusan izin lingkungan pertambangan ke Pemda Bolmong. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

To Top