Berita Bolmong

Yasti Sulap Desa Dulangon Jadi Pusat Perkantoran

Kroniktotabuan.com

BOLMONG- Desa Dulangon, Kecamatan Lolak, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) bakal dijadikan pusat perkantoran.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Bupati Kabupaten Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Pengadilan Agama Lolak, Kamis (22/10/2020).

“Wilayah Desa Dulangon ini sebentar nanti akan menjadi lokasi perkantoran, baik vertikal maupun horizontal,” ungkap Yasti.

Yasti juga berujar kantor Bupati Bolmong beserta jajaran pemerintahan juga tak menutup kemungkinan akan dipindahkan atau digeser di Desa Dulangon.

Hal itu kata Yasti karena saat ini dia telah membentangkan karpet merah selebar-lebarnya guna menyambut Kawasan Industri Mongondow (KIMong). Dalam Kimong ini sendiri bakal mendatangkan ribuan investor mulai dari Negara China, Jepang maupun Korea.

“Kantor Korem juga akan dibangun di sini. Tanah sudah diberikan seluas 30,5 hektar, Polres Bolmong juga akan dibangun di sini. Selain itu ada beberapa instansi vertikal lainnya juga telah kita berikan,” kata Yasti.

Tak hanya itu, guna menunjang SDM yang handal dalm bidang pendidikan, Bupati Yasti juga telah menghibahkan lahan seluas sepuluh hektar untuk pembangunan Madrasah Aliyah Kejuruan Negeri (MAKN) di Desa Dulangon. (len)

Silahkan Berkomentar dengan Bijak, Menggunakan Akun Facebook Anda :

To Top